Helo Indonesia

Bupati Dico Kukuhkan Pengurus Forsekdes Kendal Periode 2023-2028

Rabu, 22 November 2023 13:31
    Bagikan  
Bupati Dico Kukuhkan Pengurus Forsekdes Kendal Periode 2023-2028

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat mengukuhkan pengurus Forsekdes. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berpesan para Sekretaris Desa (Sekdes) di Kabupaten Kendal dapat menjaga kekompakan dan menyamakan persepsi serta visi dan misi. Hal tersebut disampaikan Bupati usai mengukuhkan pengurus Forum Sekretaris Desa (Forsekdes) Kabupaten Kendal periode 2023 - 2028, di Pendapa Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Rabu 22 November 2023.

 Dico berharap, kepengurusan Forsekdes yang baru dapat lebih kompak secara internal maupun eksternal untuk kepentingan yang sama. Sehingga organisasi tersebut dapat memberikan manfaat desa maupun masyarakat.

Baca juga: Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Jenderal Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI

 "Harapannya mereka bisa lebih kompak. Kompak secara internal maupun eksternal untuk kepentingan yang sama. Bagaimana organisasi ini bisa memberikan manfaat yang luas bagi desanya, juga bagi kesejahteraan masyarakat. Dan khususnya dalam pelayanan bisa terus ditungkatkan," harap Bupati.

 Dirinya menekankan, Forsekdes merupakan organisasi besar dan resmi. Sehingga dengan kekompakan dan persepsi yang sama diharapkan program kerja yang telah disepakati bersama, bisa dijalankan dengan baik dan lancar.

 "Bagaimana mengembangkan desanya masing-masing, bagaimana memberikan kontribusi terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Jadi Mitra

 Dico berpesan, pengurus Fosekdes dapat menjadi mitra yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Kendal, dan bersinergi serta berkolaborasi dalam mensukseskan visi misi Forsekdes periode 2023-2028.

Baca juga: Tujuh Desa Wisata di Jateng Tembus 15 Besar LDWN 2023, Salah Satunya Guci Kabupaten Tegal

 Ketua Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Kendal, Abdul Malik berharap dengan dikukuhkannya pengurus Forsekdes yang baru dapat bekerja sama dan menjalin komunikasi yang baik dengan kepala desa masing-masing hingga pemerintah kabupatrn, demi menciptakan Kendal lebih handal dan unggul.

 "Sebenarnya kalau antara sekdes dan kades berkomunikasi baik. Dengan pemerintah kabupaten juga akan baik," ujar Abdul Malik.

 Sementara, Ketua Forsekdes yang baru dikukuhkan, Rifqi Rosadi menyatakan, pihaknya akan segera menyusun program kerja Forsekdes. Dan melakukan koordinasi dengan stakeholder dan dinas-dinas terkait.

 "Usulan teman-teman pengurus kita akomodir kemudian kita jalankan bersama-sama. Kami mendaftarkan organisasi ini secara legal, sehingga harapannya nanti bida bekerjasama dan bersinergi dengan dinas-dinas diatas kita," ungkap  Rifqi Rosadi. (Anik)

Tags
1 Suro