Helo Indonesia

Andi Desfiandi Kembali Bergerak, Ini Alasannya Dukung Gibran

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 20 November 2023 18:28
    Bagikan  
Andi Desfiandi Kembali Bergerak, Ini Alasannya Dukung Gibran

Andi Desfiandi bersama para petinggi BRIM-08 (Foto Ist/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESA.COM - Andi Desfiandi selalu ikut meyakinkan masyarakat setiap jelang pesta demokrasi agar memilih Jokowi sebagai pemimpin negeri ini. Selesai periode keduanya, Ketum DPP Pejuang Bravo Lima ini kembali yakin Gibran Rakabuming Raka paling pas melanjutkan Nawacita Jokowi.

"Saya sendiri melihat bahwa Nawacita Jokowi selama ini bisa dilanjutkan oleh Gibran," katanya. Dia yakin Gibran mampu mewujudkan visi anak muda Gen Z yang saat ini jumlahnya mencapai 27,94% dan milenial mencapai 25, 87 %, jadi populasi mereka saat ini mencapai 53.81% dan menjadi tumpuan harapan bangsa pada 2030.

Andi Desfiandi juga menyampaikan bahwa garis politiknya selama ini jelas, bahwa dia berusaha berjuang mewujudkan pemerintahan yang pro akan ekonomi kerakyatan.

Baca juga: Ketum DPP ETOS Andi Desfiandi Akhirnya Merapat ke BRIM-08

"Saat ini melihat jumlah Gen Z dan Milenial yang mayoritas, maka perlu didorong tokoh pemimpin yang paham tentang apa yang dibutuhkan oleh anak muda, berasal dari anak muda dan bagian dari anak muda itu sendiri. Dan hal itu saya melihatnya cuma ada di diri Gibran." tegas Andi.

Atas semangat tersebut, DPP Relawan Erick Thohir Sahabat (ETOS) Indonesia ini akhirnya merapat ke DPP Barisan Relawan Indonesia Maju (BRIM -08).

Ketum DPP BRIM 08 Irfan Fauzi menyerahkan surat keputusan (SK) Ketum DPO Etos Andi Desfiandi sebagai Ketua Dewan Penasihat DPP BRIM 08 di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2023).

Baca juga: Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar di Kabupaten Lamsel


Menurut Irfan Fauzi, Andi Desfiandi sangat dibutuhkan BRIM 08 sebagai upaya pemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. "Beliau loyalis sejati Jokowi bahkan sejak awal di 2012, saat Jokowi berjuang jadi gubernur DKI Jakarta," katanya.

Irfan Fauzi mengatakan Andi Desfiandi merupakan sosok yang konsisten dalam perjuangan. Konsistensinya di garis perjuangan rakyat sangat dibutuhkan dalam upaya pemenangan Prabowo-Gibran, katanya.

"Saya sebagai bagian dari relawan Jokowi sejak 2012 dan juga bagian dari keluarga Jokowi, tahu persis bahwa beliau ini sosok yang konsisten dalam perjuangan politik kerakyatan Jokowi." tegas Irfan.

Andi Desfiandi sendiri menerima keinginan Irfan Fauzi untuk mengajaknya bergabung dengan BRIM-08. Ditegaskannya, garis politiknya selama ini jelas, bahwa dia berusaha berjuang mewujudkan pemerintahan yang pro akan ekonomi kerakyatan. (Tks/HBM)