Helo Indonesia

Bunda Eva: Jembatan Siger Milenial, Ikon Wisata Baru Balam

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 20 November 2023 07:40
    Bagikan  
Bunda Eva: Jembatan Siger Milenial, Ikon Wisata Baru Balam

Wali Kota Eva Dwiana (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Kota Bandarlampung akan mempunyai ikon baru pariwisata bernama Jembatan Siger Milenial yang berupa Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) antara Kantor Pemkot Bandarlampung dengan Masjid Alfurqon di Simpang Lungsir, Telukbetung Utara.

Wali Kota Eva Dwiana menamakan JPO tersebut Jembatan Siger Milenial spontan kepada Lampung Heloindonesia Gedung Semergou Pemkot Bandarlampung, Minggu (19/11/2023).

"Bunda menamai jembatan tersebut dengan nama Jembatan Siger Milenial mengandung arti Gen-Z. Sekarang, generasi muda sudah banyak yang peduli dan perhatian dengan pembangunan Kota Bandarlampung," katanya.

Baca juga: Kepala Kesbangpol Balam Ingatkan ASN Tak Pose Jari Kode Nomor Parpol

JPO itu nantinya akan menjadi ikon baru Kota Bandarlampung yang mudah-mudahan menjadi salah satu lokasi wisata bagi generasi muda atau milenial yan berkunjung ke sana, kata Wali Kota Eva Dwiana.

Wali Kota mengatakan nantinya jembatan tersebut akan menjadi jembatan yang mewah dan memiliki sejumlah fasilitas, antara lain ada spot foto dan didukung keindahan Kota Bandarlampung, termasuk ada audio suara adzan yang terpasang di setiap sudut JPO.

Baca juga: Aniaya Wartawan Dituntut 4 Bulan, Solidaritas Pers Tanggamus Aksi Hari Ini


Lebih lanjut, Wali Kota menambahkan, bahwa jembatan tersebut terbuka untuk umum bukan hanya untuk umat muslim saja karena ini merupakan spot wisata di Kota Bandarlampung, mereka yang nonmuslim boleh juga untuk berswafoto.

Saat ini, JPO dalam tahap pembangunan. Kontraktornya sudah memasang tiang tiga tiang panjang di tengah pertigaan, ujung halaman Masjid Alfurqon dan Pemkot Bandarlampung. (Hajim).