Helo Indonesia

Masuki Minggu ke-16, Pembangunan Pasar Weleri 1 Capai 65 Persen

Rabu, 15 November 2023 17:18
    Bagikan  
Masuki Minggu ke-16, Pembangunan Pasar Weleri 1 Capai 65 Persen

Proses pembangunan Pasar Weleri 1 di Kabupaten Kendal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Pembangunan Pasar Weleri 1 telah mencapai 65 persen. Hal tersebut diungkapkan Manajemen Kontruksi Pasar Weleri I, Rumpoko Eko Prasetyo, Rabu 15 November 2023.

Dikatakan, memasuki minggu ke-16, Pembangunan Pasar Weleri menyisakan sedikit pada pengerjaan struktur. Dan pengerjaan lainnya yakni pekerjaan arsitek berupa pemasangan keramik hingga instalasi kelistrikan.

Baca juga: Kaum Hawa Wajib Tahu, Ternyata Kurang Tidur dari 7 Jam Bikin Lebih Rentan Terkena Diabetes

"Kita optimis bisa terselesaikan di bulan Desember sesuai kontrak. Dan dengan progres yang masih sekitar 35 persen ini kita akan all out bekerja," ungkapnya.

Terpisah, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyatakan, Pemerintah Kabupaten Kendal saat ini tengah fokus memikirkan bagaimana caranya agar saat pembangunan Pasar Weleri 1 selesai, pedagang juga bisa langsung masuk untuk berjualan.

"Kita sekarang fokusnya itu bagaimana memastikan bahwa begitu selesai pembangunannya, pedagang bisa segera masuk. Jadi itu yang lagi kita siapkan," ujar Dico.

Menurutnya, progres pembangunan Pasar Weleri tersebut yang direncanakan selesai pada Desember 2023 ini sangat bagus dan melebihi dari target.

Baca juga: Demokrasi sedang Tak Baik-baik Saja, Ganjar Ajak Masyarakat untuk Kembalikan Arah Reformasi

"Pembangunan Pasar Weleri ini sudah lebih dari 60 persen. Sampai hari ini progresnya sudah diatas target yang ditetapkan. Mudah-mudahan on schedule," terang Bupati Kendal.

Pembangunan tahap pertama Pasar Weleri telah dimulai sejak Juli 2023 menggunakan APBD Tahun 2023 senilai Rp 50,4 miliar dan digadang-gadang akan menjadi salah satu ikon di Kabupaten Kendal karena dibangun dengan konsep modern dengan dinding tarakota dan dilengkapi dengan taman. (Anik)