Helo Indonesia

Gibran Pertama Kali ke Lampung, Mirip Bapak e Yo

Nabila Putri - Peristiwa
Sabtu, 11 Nov 2023 12:25
    Bagikan  
Gibran Pertama Kali ke Lampung, Mirip Bapak e Yo

Gibran di Pasar Natar (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Gibran Rakabuming Raka pertama kali menginjakkan kaki di Provinsi Lampung. Mendarat di Bandara Radin Inten II, cawapres ini langsung ke Pasar Tradisional Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (11/11/2023), pukul 09.00 WIB.

Masyarakat dan para relawan Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini terlihat antusias menyambut kedatangan Wali Kota Solo itu di Pasar Tradisional Natar sejak pukul 08.00 WIB. Ibu-ibu yang sudah bedakan juga terlihat siaga dengan ponselnya.

Di kawasan pasar itu, benner dan baleho terpampang fotonya bersama Prabowo Subianto di berbagai sudut. Putra sulung Presiden Jokowi ini berpakaian kemeja lengan panjang warna putih. Pembawaannya, seperti yang terlihat selama ini, kalem dan terjaga emosinya.

Baca juga: Tekab 308 Polres Tanggamus Bentuk Patroli Bersama 3 Polsek

Gibran datang bersama Wamendag Jerry Sambuaga, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, serta rombongan sekitar pukul 09.00 WIB di Pasar Tradisional Natar. Mereka membawa souvenir berupa buku dan kaos.

Ketika menanyakan harga cabe dan lainnya, ibu-ibu pedagang dan yang sedang berbelanja berteriak berulang-ulang "Pak Gibran, I love you Pak Gibran". Ada mbok-mbok yang nyeletuk dari kerumunan tersebut: "Mirip Bapak e yo?"

Mereka terus merekam pakai ponsel. Gibran merasa senang melihat sambutan masyarakat. "Luar biasa sekali sambutan warga Natar, kita tadi sempat belanja cabe, ada mangga, tahu, peralatan sekolah," katanya Sabtu (11/11/2023)

Diwawancarai Helo Indonesia Lampung, putra sulung Presiden Jokowi ini menilai harga kebutuhan pokok masyarakat masih stabil. Tapi, dia berjanji akan mengkoordinasikan dengan teman-temannya Paguyuban Pasar Natar agar harga-harga sembako tidak melambung tinggi.

Baca juga: Pedagang Tewas Dibunuh Teman di Tengah Pasar Gedongtataan

Gibran melihat perlunya revitalisasi Pasar Natar biar lebih nyaman lagi agar masyarakat berkunjung dan melakukan transaksi. Bapaknya, Presiden Jokowi sudah beberapa kali nengok pasar tradisional ini.

Pedagang cabe yang kiosnya dikunjungi bersyukur ikut ketiban rezeki. "Alhamdulillah tadi Mas Gibran membeli cabe rawit gunung 3 kilo, katanya dia cabe ini memang ada di Lampung," ujar sang penjual.

Gibran juga sempat bertanya harga-harga kebutuhan pokok yang lain seperti beras dan telor. Para pedagang juga mengeluhkan naiknya berbagai bahan dagangan kebutuhan pokok warga. Dari Pasar Natar, Gibran dan rombongan masuk Kota Bandarlampung. (Hajim)