Helo Indonesia

Mensos Respon Cepat Anak Yatim Piatu Korban Perundungan di Pesawaran

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 9 November 2023 19:01
    Bagikan  
Mensos Respon Cepat Anak Yatim Piatu Korban Perundungan di Pesawaran

Mensos RI Tri Rismaharini di Pesawaran (Foto Rama/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini respon cepat dengan adanya korban peristiwa perundungan terhadap anak yatim-piatu di Kabupaten Pesawaran.

Setelah mendapatkan informasi terkait peristiwa tersebut, Mensos Tri Rismaharini langsung mengunjungi kediaman ADL (14) yang hanya tinggal bersama kedua kakaknya di Desa Sukaraja Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran yang tinggal dengan kedua kakaknya.

Dalam kunjungannya, selain memberikan bantuan sembako dan santunan, Mensos Tri Rismaharini juga memberikan pekerjaan serta pendidikan kepada kedua kakak ADL.

Untuk Adam kakak tertua dari ADL diajak Mensos ke Jakarta untuk diberikan pekerjaan. Lalu kakak kedua ADL juga telah dikoordinasikan dengan pihak Universitas Malahayati Bandarlampung untuk dikuliahkan hingga lulus, serta akan membiayai ADL hingga lulus sekolah.

Baca juga: TVRI Lampung Apresiasi Sineas Daerah, Sinjang Tapis Raih 5 Medali

Mensos RI Tri Rismaharini mengatakan, setelah mendapatkan informasi terkait peristiwa yang dialami ADL, pihaknya langsung bergegas mengunjungi kediaman ADL, karena menurutnya hal itu sangat penting.

"Anak-anak yatim-piatu ini jangan disakiti, karena mereka membutuhkan dukungan, kasih sayang dari orang tua. Makanya saya segera datang kesini untuk memastikan bahwa mereka bisa terlindungi dari sisi manapun," kata Risma, Kamis (9/11/2023).

Risma juga berpesan kepada semua pihak untuk menjaga seluruh anak-anak yatim-piatu yang memang sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang kita semua.

"Kita harus perhatikan mereka dan perhatian ini bukan hanya berbentuk uang saja, melainkan melindungi dan menjaga mereka itu jauh lebih penting," katanya.

Baca juga: Presiden Joko Widodo Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cirata

"Kunjungan ini juga merupakan bentuk perhatian dari pemerintah, supaya bisa menghilangkan rasa trauma yang dialami oleh korban ADL, dan dia bisa merasakan perhatian serta kepedulian yang kita berikan," tambahnya.

Sementara itu, Adam kakak pertama ADL menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan, bantuan dan perhatian yang diberikan oleh Mensos Tri Rismaharini kepada keluarganya.

"Syukur Alhamdulillah Bu Risma telah membuka pintu untuk keluarga kami semua. Untuk kehidupan kami selanjutnya sudah di bantu oleh Ibu Menteri Sosial," kata Adam

"Ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan besar bagi saya dan keluarga. Terimakasih Bu Mensos Tri Rismaharini, terus menjadi orang baik bu, dan selalu jaga kesehatan Bu Risma," pungkasnya.

Untuk diketahui, ADL (14) merupakan seorang anak yatim-piatu yang tinggal bersama kedua kakaknya yaitu Adam dan Putri di rumah neneknya yang saat ini telah meninggal dunia. Dan berkat bantuan dari Respect Peduli pihak saat ini memiliki rumah sendiri.

Sementara ibu mereka telah menikah lagi dan menelantarkan mereka. Kakaknya yang baru lulus sekolah kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka masih mengandalkan bantuan dari para tetangga. (Rama)