Helo Indonesia

Rutan Kotaagung Sediakan Wartelsus agar WBP Bisa Hubungi Keluarga

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 7 November 2023 20:29
    Bagikan  
Rutan Kotaagung Sediakan Wartelsus agar WBP Bisa Hubungi Keluarga

(Foto Helo Indonesia)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotaagung, Kabupaten Tanggamus menyediakan Warung Telepon Khusus (Wartelsus) gratis buat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan setempat.

Wartelsus disediakan karena WBP dilarang membawa handphone ke dalam blok hunian. Mereka dapat berkomunikasi dengan keluarganya lewat Wartelsus yang tersedia di Aula Rutan Kotaagung.

Jam operasional Wartelsus, Senin - Sabtu dari pagi pukul 08.30 WIB sampai dengan 11.00 WIB sedangkan siang dari pukul 13.30 WIB sampai dengan 14.30 WIB. WBP harus bergiliran menggunakan fasilitas tersebut.

Baca juga: Disdukcapil Tanggamus Buat KTP-el 19 WBP di Rutan Kotaagung

"Kami menyediakan fasilitas ini agar tiada lagi WBP yang mencoba untuk menggunakan handphone secara ilegal," kata Kepala Rutan Benny M Saefulloh kepada Helo Indonesia Lampung, Selasa (7/11/2023).

"Fasilitas ini llayanan yang prima kepada WBP agar bisa terus berkomunikasi dengan keluarga yang ada di luar Rutan dan tidak ada lagi alasan bagi para WBP untuk coba-coba menggunakan handphone secara sembunyi-sembunyi dan ilegal di dalam Blok Hunian," ujar Benny. (Hadi Haryanto)