Helo Indonesia

Percantik Kota, Walkot Balam Eva Buatkan Gazebo Taman Embung Korpri

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 7 November 2023 10:16
    Bagikan  
Percantik Kota, Walkot Balam Eva Buatkan Gazebo Taman Embung Korpri

Gazebo artistik makin mempercantik dan membuat nyaman warga menikmati taman embung di Perumahan Korpri (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Seperti janji Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana ingin mempercantik kota, embung yang jadi fasos Perum Korpri kini semakin cantik dan nyaman buat jalan-jalan sore, jogging sore hari, atau ngobrol ringan malam hari dengan pembangunan gazebo-gazebo artistik di sekelilingnya.

Selama ini, masyarakat datang ke embung suka nyari-nyari tempat santai, duduk-duduk, sehingga menginspirasi Wali Kota Eva membuatkan gazebonya agar lebih aman dan nyaman, kata Sekdakot Bandarlampung Iwan Gunawan kepada Helo Indonesia Lampung, Selasa (6/10/2023).

undefined

Pintu masuk Embung Korpri (Foto Hajim/Helo)

Pemkot Bandarlampung rencana akan memasang lampu-lampu penerangan agar lebih menarik masyarakat untuk menikmati taman embung yang sudah dibangun era Wali Kota Edy Sutrisno pada malam hari. "Taman embung ini menjadi oase bagi warga seperti janji Bunda Eva mempercantik kota," katanya.

undefined

Sekda kota Bandarlampung Iwan Gunawan ( Foto Hajim)

Baca juga: 5 Life Skill yang Harus Dimiliki Anak agar Mandiri

Taman embung yang diresmikan pada 29 Februari 2008 memilili kolam seluas 6.000 meter persegi dan kedalaman tujuh meter di atas lahan satu hektare telah menjadi taman buat masyarakat, ada jogging track dan gazebo artistik yang sudah bersih dan indah.

Di keliling kolam, ada pagar pengamanannya. Iwan Gunawan menjelaskan bahwa taman embung itu letaknya persisnya di Blok B 6, Kelurahan Korpri Raya, Kecamatan Sukarame.

Masyarakat bisa menikmati keindahan embung sambil duduk-duduk melepas lelah atau mencari inspirasi. Pembangunan gazebp hanya berkisar Rp100 juta yang diambil dari dana taktis Dinas PU. (Hajim)