Helo Indonesia

Bupati Dendi Berharap PCNU Terus Berkiprah dalam Pembangunan Moral dan Akhlak

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 5 November 2023 20:25
    Bagikan  
Bupati Dendi Berharap PCNU Terus Berkiprah dalam Pembangunan Moral dan Akhlak

Bupati Dendi Ramadhona ketika memberikan sambutan pada acara PCBU Pesawaran (Foto Rama/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengharapkan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) kabupaten setempat mampu menyumbangkan pemikiran atau ide yang cemerlang serta mampu berkiprah dalam pembangunan, khususnya pembangunan moral dan akhlak.

Hal itu dikatakan Bupati Dendi saat menghadiri acara Ta’aruf pengurus baru PCNU Kabupaten Pesawaran Masa Khidmat 2023-2028 dan Rapat Pembahasan rencana Pelantikan sekaligus Musyawarah Kerja Cabang I Nahdlatul Ulama Kabupaten Pesawaran Tahun 2023, Minggu (5/11/2023).

Dikatakannya, kegiatan tersebut menjadi wadah silaturahmi para pengurus baru PCNU Pesawaran dalam rangka menyatukan langkah dan membangun persepsi yang sama terhadap hal-hal yang dibutuhkan umat dewasa ini khususnya di Kabupaten Pesawaran, sejalan dengan tugas dan fungsi Nahdatul Ulama dan ulama pada umumnya.

Baca juga: 2 Juta Orang, Pejabat, dan Tokoh Hadir Aksi Bela Palestina di Monas

"Kegiatan ini bukan hanya sebagai sarana silaturahmi, tapi koordinasi dan konsolidasi antara ulama dan umara dalam menjawab tantangan zaman yang semakin berat dimasa yang akan datang, tetapi juga menjadi momentum penting untuk mengoptimalkan peran ulama dalam pembangunan daerah untuk menjawab segala permasalahan," kata Dendi.

Menurutnya, PCNU Kabupaten Pesawaran mampu memerankan fungsi dan statusnya sebagai organisasi yang menggalang persatuan dan kesatuan yang sinergis serta mampu melakukan pembinaan, penataan dan pembaharuan terutama dalam kaitannya dalam mengantisipasi berbagai perkembangan yang terjadi di masyarakat.

"Saya berharap, pelaksanaan Musyawarah Kerja Cabang I Nahdlatul Ulama Kabupaten Pesawaran kali ini, dapat merumuskan langkah strategis bagi kemajuan umat serta pembangunan daerah khususnya Kabupaten Pesawaran yang kita cintai ini," ujarnya.

Baca juga: Sikap PDIP Atas Kasus Dugaan Pemerkosaan Libatkan Anak Legislator

Sementara, Ketua PCNU Kabupaten Pesawaran Hi. Ahmad Ulin Nuha mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk pengenalan kepada sesama pengurus PCNU Pesawaran yang diberi amanah oleh tim formatur.

"Selain itu ini juga untuk menjalin kedekatan dan memperkukuh antar pengurus PCNU agar sejalan dan saling sinergi dalam menjalankan tugas," kata Ulin.

"Juga untuk memberikan pemahaman kepada semua pengurus mengenai tupoksi dan arah program lima tahun kedepan," pungkasnya. (Rama)