Helo Indonesia

Jateng Bersholawat Bersama Az-Zahir d Demak, Pj Gubernur Jateng Ajak Masyarakat Cerdas Memilih

Kamis, 2 November 2023 23:25
    Bagikan  
Jateng Bersholawat Bersama Az-Zahir d Demak, Pj Gubernur Jateng Ajak Masyarakat Cerdas Memilih

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana hadiri acara Jateng Bersholawat di Alun-alun Demak bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf , majelis Az Zahir serta Bupati dr Hj Eistianah didampingi suami, dan Ketua DPRD Demak HS Fahrudin Bisri Slamet. Foto : sari jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Perbedaan adalah keniscayaan. Perbedaan adalah hal wajar. Pada tahun politik 2024 nanti, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengimbau masyarakat cerdas memilih. Tanpa mudah terprovokasi hoaks dan hate speech.

Ajakan mewujudkan Jateng yang kondusif saat helat pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada serentak tahun depan itu mengemuka, saat Nana Sudjana menyampaikan sambutan acara Jateng Bersholawat 2023 di Alun-alun Demak, Kamis malam 2 November 2023.

Baca juga: Tim Gulat Jateng Diminta Lolos PON dengan Kualitas Tinggi

Dikatakan dia, Jateng Bersholawat telah lama diadakan secara bergilir di kabupaten/kota di Jawa Tengah.

"Harapannya terwujud kondusivitas di Jateng. Terlebih 2024 memasuki tahun politik. Saya harap masyarakat cerdas untuk memilih. Perbedaan adalah suatu keniscayaan, dan hal yang wajar. Namun persatuan adalah hal utama," ujarnya.

Maka itu Nana Sudjana kembali mengajak masyarakat Jawa Tengah mewujudkan kondusifitas. Utamanya pada helat pesta demokrasi mendatang. "Mari jaga kondusivitas Jateng mulai dari wilayah masing-masing," imbuhnya.

Sementara itu, lautan massa memadati Alun-alun Demak sejak selepas Isya. Mereka semangat bersholawat bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf berikut grub rebana Az Zahir-nya, pada acara Jateng Bersholawat yang digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-9 tahun 2023.

Mendapat Berkah

Seakan terhipnotis, massa yang didominasi Zahir mania itu bergerak dan bersholawat mengikuti rancak hadrah yang dimainkan grup qasidah asal Pekalongan itu. Bahkan tak sedikit di antaranya sambil mengibaskan kain-kain lebar menggunakan bambu panjang bergambar Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dan tulisan-tulisan besar Az Zahir.

Baca juga: Angin Kencang Terbangkan Atap Asrama Ponpes Al-falah Tanggamus

Atas semangat masyarakat yang hadir dan bersholawat pada acara Jateng Bersholawat yang merupakan rangkaian peringatan HSN 2023, Bupati Demak dr Hj Eisti'anah SE yang hadir bersama suami dr H Muh Zaky Ma'ardi itu menyampaikan, banyak terimakasih. Berharap kebaikan tersebut menjadi berkah bagi Kabupaten Demak khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya.

"Semoga seiring berlangsungnya Jateng Bersholawat ini Kabupaten Demak mendapatkan berkahnya, dan masyarakat lebih sejahtera lagi. Begitu pun seluruh masyarakat Jawa Tengah semakin sehat, sejahtera, dan makmur. Semoga semua permasalahan hilang," kata bupati.

Tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Demak HS Fahrudin Bisri Slamet dan Sekda H Akhmad Sugiharto. Di samping pula para alim ulama dan Kepala Kanwil Kemenag Jateng Dr H Mustain Ahmad. (Jati)