Helo Indonesia

Peduli Terhadap Palestina Relawan AWG Tubaba Melakukan Penggalangan Dana

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 1 November 2023 11:46
    Bagikan  
Peduli Terhadap Palestina Relawan AWG Tubaba Melakukan Penggalangan Dana

Saat penggalangan dana sedang berlangsung (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM – Peduli terhadap warga Palestina dan Masjid Al-Aqsa relawan Aqsa Working Group (AWG) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melakukan penggalangan dana.

"Penggalangan dana akan kita lakukan mulai tanggal 31 Oktober hingga 5 November 2023," kata Koordinator Penggalangan Dana Peduli Warga Palestina dan Al-Aqsa di Tubaba, Bukhari, Rabu (01/11/2023).

Lanjut dia, hari ini relawan AWG melakukan penggalangan dana di seputaran Tugu Pasar Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah dengan mendapatkan donasi sebanyak Rp 3.882.700.

Baca juga: Habib Lufti Hadir pada Pemberian Gelar Dr HC pada Herman HN

"Sebelum melaksanakan kegiatan penggalangan dana, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan mendapatkan rekomendasi dari Dinas Sosial Kabupaten Tubaba dan telah menyampaikan surat pemberitahuan ke Mapolres Tubaba," Ujarnya.

Selain itu, kata dia, bagi masyarakat yang ingin membantu saudara kita dipalestina dan tidak sempat berdonasi langsung. Bisa juga salurkan melalui Rekening atas nama Rek Aqsa Working Group (BSI) : 7203236594.

Menurutnya, kegiatan penggalangan dan ini akan dilanjutkan pada hari berikutnya di kantor-kantor pemerintahan di Tubaba, seputar Pasar Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah, Seputaran Pasar Mulya Asri Kecamatan Tulangbawang Tengah, seputaran Pasar Daya Murni Kecamatan Tumijajar, dan seputaran Komplek Islamik Center Tubaba.

"Hasil penggalangan dana ini semuanya 100 persen akan disampaikan ke Warga Palestina melalui Perwakilan AWG resmi di Gaza, Palestina tanpa ada potongan sedikitpun. Setelah semua titik kita laksanakan aksi galang dana sesegera mungkin langsung kita salurkan, Jadi, masyarakat Tubaba jangan ragu-ragu untuk berdonasi," terangnya.

Baca juga: Pemilu 2024, Siap-Siap Masuk Parlemen atau RSJ

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berdonasi menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membantu warga Palestina.

"Semoga kebaikannya menjadi amal ibadah, Allah tambah rezekinya, dan dimudahkan dalam semua urusan, Aamiin," tutupnya.

Untuk diketahui, Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk Pembebasan Masjidil Aqsha.

Lembaga AWG dibentuk berdasarkan keputusan yang dihasilkan oleh sidang akhir Al-Aqsa International Conference di Jakarta pada 21 Agustus 2008. AWG berkomitmen untuk terus ikut berpartisipasi dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Palestina dan Pembebasan Masjidil Aqsha bersama Rakyat Indonesia. (Rohman).