Helo Indonesia

Kantongi 285 Suara, Budi Haryono Dilantik jadi PAW Anggota DPRD Kendal

Selasa, 31 Oktober 2023 20:13
    Bagikan  
Kantongi 285 Suara, Budi Haryono Dilantik jadi PAW Anggota DPRD Kendal

Ketua DPRD Kendal tengah menyematkan Pin anggota DPRD Kendal kepada Budi Haryono. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Meskipun hanya mengantongi sekitar 285 suara pada Pemilu 2019 lalu, Budi Haryono resmi dilantik menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kendal dari Partai Demokrat menggantikan Ikhwan, pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kendal, Selasa, 31 Oktober 2023.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kendal, dengan agenda Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan PAW anggota DPRD Kabupaten Kendal masa jabatan tahun 2019-2024, dipimpin Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun beserta jajaran Wakil Ketua. Serta dihadiri Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki.

Baca juga: Kiki Coboy Jadi Pacar Pertama Prilly Latuconsina: Pacaran Cuma 1 Minggu Tapi Paling Berkesan


Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun menjelaskan, Ikhwan resmi telah mengundurkan diri dari status keanggotaan Partai Demokrat Kabupaten Kendal. Sehingga kedudukannya sebagai anggota DPRD Kendal Komisi B digantikan oleh Budi Haryono.

"Bahwa Budi Haryono dari Partai Demokrat Kabupaten Kendal telah memenuhi persyaratan untuk diresmikan pengangkatannya sebagai anggota DPRD.

Budi Haryono memperoleh suara terbanyak urutan berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara dari partai politik yang sama pada daerah pemilihan yang sama," jelas Muhammad Makmun.

Beradaptasi

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki yang sekaligus sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kendal berpesan, agar Budi Haryono dapat bekerja dan beradaptasi dengan sesama rekannya di DPRD Kendal. Menurutnya, Budi Haryono menggantikan Ikhwan di Komisi B DPRD Kendal, serta sebagai anggota Badan Anggaran dan Badan Musyawarah.

"Semoga beliau dapat meningkatkan kebersamaan dan kinerja yang lebib baik lagi. Dan dapat mewarnai setiap kegiatan DPRD Kendal," pesan Windu Auko Basuki.

Baca juga: Drama korea Twinkling Watermelon Episode 12 Sub Indo

Sementara, Budi Haryono mengaku akan meneruskan apa yang menjadi program dari anggota DPRD sebelumnya yakni Ikhwan. Dimana dirinya akan bergabung di Komisi B DPRD Kendal.

"Apa yang sudah dikerjakan Bapak Ikhwan dibidang perekonomian dan perindustrian akan saya lanjutkan. Saya akan turun ke lapangan untuk ikut membantu dan mensejahterakan masyarakat. (Anik)