Helo Indonesia

Darussalam: Pemakaman Orangtua Pj Bupati Tanggamus Teladan Bagi Kita

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 31 Oktober 2023 11:43
    Bagikan  
Darussalam: Pemakaman Orangtua Pj Bupati Tanggamus Teladan Bagi Kita

Darussalam (baju putih) terharu melihat Mulyadi Irsan memimpin langsung prosesi pemakan orangtuanya yang telah berusia 92 tahun (Foto Azwaruddin/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan telah memimpin salat hingga meletakkan jenazah ayahanda ke pemakaman keluarga di Jl. Zainal Abidin Pagaralam atau dikenal Gang PU, Kota Bandarlampung, Senin (30/10/2023).

Tokoh Batanghari Sembilan asal Talangpadang, Tanggamus, Darussalam ikut berduka dan terharu melihat seorang pejabat daerahnya langsung memimpin salat hingga meletakam jenazah di peristirahatan terakhirnya.

undefined

Di gazebo pemakaman keluarga, menunggu pemakaman (Foto Azwaruddin/Helo)

"Teladan bagi kita semua, termasuk anak-anak, bagaimana dedikasi seorang anak terhadap orangtua, walau pejabat, anak laki-laki adalah pengganti tonggak dalam keluarga," ujarnya kepada Helo Indonesia Lampung saat pemakaman.

Baca juga: Rusuh, 2 dari 112 Pilkades Serentak Kabupaten Lampung Timur

Dia mendoakan semoga ayahandanya khusnul khotimah. Apalagi memiliki anak yang soleh, harta paling berharga bagi setia orangtua hingga akherat kelak. "Aamiiin," doa Darussalam, bacaleg Dapil I PAN DPR RI.

undefined

Dalam balutan pakaian muslim warna putih, Mulyadi Irsan masuk ke liang lahat. Dia mengucapkan terima kasih kepada sahabat dan handai taulan yang telah melayat, salat jenazah, hingga turut mengantarkan jenazah.

Di rumah duka, Jl. Imam Bonjol No 24 Langkapura, Kota Bandarlampung, terlihat Wakil Rektor Bidang PKTIK Unila) Dr. Ayi Ahadiat, SE, MBA; Rektor UBL Yusuf Barusman, Inspektur Provinsi Lampung Ir. Fredy SM, MM, dan sejumlah pejabat serta relasi Mulyadi Irsan.

Selain Darussalam, terlihat di pemakaman, ada kontraktor besar daerah ini Faisol Djausal, Ketua Gerindra Lampung Mirza, keluarga, kerabat, dan para sahabat Mulyadi Irsan dan Nana Mardiana, kakak sang pj bupati.

Baca juga: Pengurus PWI Lamtim Terpilih Jadi Kades Negaranabung

Seorang sahabat sekolah Mulyadi Irsan di SMAN 2, Azwaruddin yang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Bandarlampung dari Dapil Langkapura, Kemiling, dan Rajabasa terlibat jeprat-jepret mengabadikan prosesi pemakaman.

Orangtua Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan yang bernama Mursalin Hamid bin Abdullah Hamid meninggal dunia, Minggu (29/10/2023), pukul 23.25 WIB. Almarhum adalah besan dari Mozes

Herman, mantan wali pertama Kota Metro (1999 dan 2000 - 2005). Mertua Vera Mozes, istri Mulyadi Irsan, disemayamkan di rumah duka: Jl. Imam Bonjol No 24 Langkapura, Kota Bandarlampung.

Kabar duka diperoleh Helo Indonesia Lampung dari Mukhlis Basri, anggota DPR RI, mantan dua periode bupati Lampung Barat pada Senin (30/10/2023), pukul 00.09 WIB. (HBM)