Helo Indonesia

Pengurus PWI Lamtim Terpilih Jadi Kades Negaranabung

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 31 Oktober 2023 10:04
    Bagikan  
Pengurus PWI Lamtim Terpilih Jadi Kades Negaranabung

(Foto Ist)

LAMPUNG.HELO INDONESIA.COM -- Seorang pengurus PWI Kabupaten Lampung Timur, Samsi menang tipis dengan petahanan pada Pilkades Negaranabung, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Senin (30/10/2023/).

Wakil Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamtim berhasil mengungguli empat calon lainnya, yakni Hairul Saleh, Andra Saputera, Amir Hamzah dan Rusman Ali.

Saat penghitungan, suaranya kejar mengejar dengan Amir Hamzah selaku petahana. Mendekati akhir penghitungan, Samsi unggul tipis tiga suara dengan Hairul Saleh. Samsi memperoleh 559 suara dan Amir Hamzah 556 suara.

Baca juga: Gubernur Arinal dan Dekranasda Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar UMKM

Tiga calon lainnya, Hairul Saleh 451 suara, Andra Saputera 331 suara dan Rusman Ali 223 suara. "Pilkades berlangsung lancar, demokratis dan bahagia," ujar Samsi usai penghitungan suara kepada Helo Indonesia Lampung.

Samsi berjanji, setelah dirinya dilantik, akan mewujudkan visi dan misinya, yang akan mementingkan kepentingan masyarakat di atas segala-galanya dan berupaya mencari terobosan untuk kesejahteraan rakyat.

Baca juga: Pelajar SMK BLK Tewas Dibacok Ketika Tawuran Dekat SMAN 5 Sukarame

"Saya akan melanjutkan pembangunan yang sudah atau belum berjalan demi kepentingan warga di atas segala-galanya," janjinya.

Pilkades Negaranabung bagian dari Pilkades Serentak 112 desa dari 264 desa yang ada di Kabupaten Lampung Timur. Khusus untuk Kecamatan Sukadana, ada 11 desa yang menggelar pilkades. (Khairuddin)