Helo Indonesia

Lancarkan Pilkades 2023, Polres Lamtim Rakor Lintas Sektoral

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 24 Oktober 2023 22:45
    Bagikan  
Lancarkan Pilkades 2023, Polres Lamtim Rakor Lintas Sektoral

(Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Polres Lampung Timur Polda Lampung, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades tahun 2023 di kabupaten Lampung Timur, bertempat di Aula Tri Brata Polres Lampung Timur, Selasa, (24/10/23).

Rakor lintas sektoral ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar, dihadiri Bupati Lampung Timur diwakili Asisten 1 Tarmizi, Dandim 0429/LT diwakili Pasi Ops Kapten Inf. M. Syadri, unsur Forkopimda dan seluruh stakeholder terkait.

Dalam sambutannya, Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal mengatakan, Rakor lintas sektoral ini berguna untuk menyamakan persepsi, menyelaraskan rencana, serta tindakan yang akan dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Pilkades tahun 2023 di Kabupaten Lampung Timur.

Baca juga: YKWS Bappeda Lampung Dorong Persiapan Hadapi Bencana

“Mengingat beberapa hari lagi kita akan melaksanakan Pilkades dan dilanjutkan dengan Pemilu tahun 2024 akan menjadi momen politik yang sangat penting dan krusial dikarenakan akan dilaksanakan pemilu serentak. Oleh karena itu Polres Lampung Timur beserta jajaran akan melakukan upaya optimal dengan menerapkan manajemen pengamanan terpadu dan secara konprehensif,” kata Kapolres

Kapolres berharap semoga pelaksanaan pilkades 2023 Kabupaten Lampung Timur tidak terjadi permasalahan yang dapat mencederai kesuksesan penyelenggaraan Pilkades.

Baca juga: Bocah SD Gagalkan Aksi Jambret, Kapolda Lampung Bangga

“Untuk itu, kepada seluruh pemangku kepentingan di antaranya para pimpinan daerah, TNI, KPU dan Bawaslu, mitra kerja lainnya serta stakeholder terkait dapat menerapkan sikap netralitas, memperkokoh dan meningkatkan sinergi dan kerja sama dalam menyukseskan Pilkades tahun 2023,” tegasnya.

Setelah selesai melaksanakan Rakor Lintas Sektoral, dilanjutkan dengan simulasi TPS saat Pilkades yang dilaksanakan di halaman Polres Lampung Timur.
(humas Polres Lamtim)