Helo Indonesia

Babinsa Sajikan Kopi Gratis sebagai Media Silaturahmi dengan Warga

Selasa, 17 Oktober 2023 14:45
    Bagikan  
Babinsa Sajikan Kopi Gratis sebagai Media  Silaturahmi dengan Warga

Kopral Satu Jarwadi, Babinsa Desa Kendaldoyong saat membagikan kopi untuk warga yang ditemui. Foto: ist

DEMAK, HELOINDONESIA.COM -  Pada Umumnya masyarakat bersedekah di hari Jumat berupa nasi maupun makanan ringan. Namun anggota TNI yang satu ini sungguh berbeda, dimana saat bertugas ke lapangan setiap hari Jumat, Bintara pembina desa (Babinsa) itu membagikan kopi gratis kepada warga yang ditemui.

Adalah Kopral Satu Jarwadi, Babinsa Desa Kendaldoyong dari Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716/Demak, Jawa Tengah. Dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah kerjanya, tak sungkan sungkan dirinya membuatkan kopi hangat untuk warga.

Baca juga: Tidak Hanya Indah Dipandang, Inilah 6 Tanaman Hias Berbunga yang Memiliki Aroma Wangi

" Ini saya lakukan selain agar dekat dengan masyarakat dan menjalin komunikasi yang baik, juga kami niatkan untuk bersedekah di hari Jumat" Kata Koptu Jarwadi saat di hubungi via telpon, Selasa 17 Oktober 2023.

"Pada umumnya Babinsa saat bertandang di desa saat bertugas ditawari warga atau aparat desa untuk disuguhi minuman. Nah ini kita gantian yang menyediakan minum untuk warga. Sambil ngopi sekaligus menggali informasi dan komunikasi sosial dengan warga" Jelasnya.

Alasan lain mengapa dirinya menyediakan kopi gratis karena mayoritas warga Indonesia suka sekali meminum kopi sebagai teman ngobrol maupun bercengkerama.

Berkeliling

Dengan pakaian dinas lengkap Koptu Jarwadi berkeliling desa dengan membawa kotak rombong berbahan papan yang di tempatkan diatas jok motor. Yang dilengkapi air panas, kopi kemasan berbagai varian dan gelas kopi kertas.

Baca juga: KPU Akan Konsultasi Dengan Pemerintah dan DPR Usai Putusan MK

karena mayoritas warga masyarakat Indonesia suka sekali meminum kopi, apalagi saat sedang nongkrong atau bercengkerama dengan sahabat, rekan maupun tetangga.

Terpisah Danramil 03/Wonosalam Kapten Etok Suristyono mendukung apa yang di lakukan anggotanya tersebut.

" Saya mendukung upaya positif mendekatkan diri anggota TNI ke masyarakat seperti dilakukan Koptu Jarwadi Ini. Dan ini sebuah inovasi yang luar biasa, Semoga bisa menginspirasi Babinsa-Babinsa lainnya, sehingga masyarakat lebih dekat dengan TNI,” jelas Danramil. (Aji)