Helo Indonesia

Sejumlah Wadah Wartawan Pertanyakan Peruntukkan Balai Wartawan Pesawaran

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 17 Oktober 2023 11:16
    Bagikan  
Sejumlah Wadah Wartawan Pertanyakan Peruntukkan Balai Wartawan Pesawaran
(Foto Helo Indonesia Lampung)

(Foto Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Pascadiresmikannya Gedung Balai Wartawan PWI Kabupaten Pesawaran, ada 14 wadah media setempat mempertanyakan pemanfaatan gedung tersebut. Mereka  mengatakan ada pilih kasih.

Para wartawan yang tak tergabung dengan PWI hendak menemui Bupati Dendi Ramadhona. Mereka berpendapat balai wartawan itu seharusnya sekretariat bersama organisasi wartawan.

Karena, mereka yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran (FKW-KP), tak hanya PWI, ada juga KOWAPI, FPII, IJKP, PPWI, KWRI, AWPI, IWAPES, KWP, PJS, IWOI.

Baca juga: Sekdaprov Lampung, Menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung

Namun, yang ada di logonya di Balai Wartawan, hanya PWI. "Kenapa terkesan diperuntukkan bagi PWI saja," ujar Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Pesawaran Okvia Niza yang dilansir sejumlah media siber, Senin (16/10/2023).

Ketua Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (Ko-Wapi) Pesawaran Dahron Sungkai juga curhat kenapa terkesan PWI diistimewakan padahal dana yang dipakai adalah APBD, dana rakyat.

Kamis ( 12/10/2023), Bupati Dendi Romadhona meresmikan Gedung Balai Wartawan PWI Pesawaran yang dihadiri Ketua PWI Provinsi Lampung Wira Hadikusuma beserta jajaran di Komplek Perkantoran Pemkab Pesawaran.

Dalam sambutan Dendi mengatakan, resmi berdirinya Gedung Balai Wartawan PWI Pesawaran merupakan bentuk semangat dalam sinergi menjalankan tugas jurnalitik dengan OPD.

Baca juga: BEM SI Konsolidasi Aksi Tolak Putusan MK pada 20 Oktober 2023

“Ssmilahkan meminta kepada OPD dapat menjadwalan agenda dalam talkshow, podcast maupun ruang diskusi membahas program-program dan solusi dari permasalahan yang ada,” tambah Bupati Dendi.

Ketua PWI Pesawaran Ismail mengatakan Gedung Balai Wartawan PWI berada di lahan seluas 1000 meter persegi dengan luas bangunan 17 meter x 30 meter yang dibangun bergaya minimalis modern.

Di gedung, ada sembilan ruangan yang masing-masingnya memiliki fungsi dan terdapat fasilitas di dalamnya buat tamu, ketua, sekretaris, bendahara, sekertariat, sekertariat IKWI, mushola, pantri serta ruang rapat.

Ismai mengucapkan ribuan terima kepada Bupati Dendi atas fasilitas yang dapat meningkatkan kinerja jurnalis selaku kontrol sosial dalam meningkatkan pembangunan pemerintah. (HBM)