Helo Indonesia

Dukung Santri dan Akan Bangun Gedung MUI, Eva Dwiana Didoakan Kyai Haji Zaim A. Masoem

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 14 Oktober 2023 20:24
    Bagikan  
Dukung Santri dan Akan Bangun Gedung MUI, Eva Dwiana Didoakan Kyai Haji Zaim A. Masoem

Wali Kota Eva saat memberikan kesempatan Kyay Haji Zaim A Massoem memberikan keterangan pada awak media (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Eva Dwiana menjanjikan pembangunan gedung MUI Kota Bandarlampung berikut kendaraan operasionalnya. Namun, Wali Kota Bandarlampung itu tak menyebutkan tahun anggaran kapan dialokasikan dananya.

"Insya Allah, ke depan, (Pemkot Bandarlampung) akan memberikan bantuan untuk pembangunan gedung MUI Kota Bandarlampung dan kendaraan operasional," katanya yang akrab dipanggil Bunda.

Hal itu dikatakannya pada saat peringatan Hari Santri Nasional ke-8 Halaqah Kebangsaan bertema "Meneguhkan Peran Pesantren Dalam Bela Negara Menjaga Pancasila dan NKRI" sekaligus pelantikan MPW Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Indonesia Provinsi Lampung.

Mendapatkan dukungan Eva Dwiana, Ketua MPP Musyawarah Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren se-Indonesia (MP3I) Kyai Haji Zaim A. Ma'soem mendoakan Bunda Eva selalu dalam lindungan Allah SWT untuk menjadikan Bandarlampung jadi kota modern dan lebih baik.

Baca juga: Mirza Targetkan 20 Masjid Percontohan Kemakmuran Masjid

Kegiatan Halaqah Kebangsaan diikuti ormas NU, Forum Pondok Pesantren, Kemenag Kota Bandarlampung, Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Indonesia, dan 300 santri se-kota Bandarlampung di Gedung Semergou, Lantai 4, Sabtu (14/10/2023).

Eva Dwiana mengucapkan selamat atas dilantiknya 70 pengurus MP3I Provinsi Lampung. "Mudah-mudahan bisa mengayomi semua santri-santri dan ikut berperan aktif dalam pembangunan Kota Bandarlampung," katanya.

Pemkot Bandarlampung, katanya, akan berkolaborasi dengan Pondok Pesantren agar santri-santri juga ikut andil dalam pembangunan Kota Bandarlampung.

Dia juga memberikan semangat untuk saudara-saudara Palestina agar kuat dan tabah dalam menghadapi agresi militer Israel. "Semoga Allah SWT memberikan kekuatan batin bagi bangsa Palestina," tuturnya.

Baca juga: 2 Hari Kebakaran TPA Bakung, 2 Eskavator Dinas LH Rusak

Ketua MPP MP3I Kyai Haji Zaim A. Ma' soem menjelaskan pelantikan MP3I sekaligus memperingati Hari Santri, Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Indonesia adalah rohnya santri-santri yang berada di pondok pesantren.

Ada tiga dalam organisasi pondok pesantren dan masuk dalam MP3I, yakni aatu pimpinan pondok pesantren, pimpinan majelis taklim, pimpinan madrasah. Dia bersyukur Wali Kota Eva Dwiana mensupport penuh pelaksanaan Hari Santri dengan kegiatan seperti jalan sehat.

"Kita doakan agar Bunda Eva selalu dalam lindungan Allah SWT untuk membangun Kota Bandarlampung menjadi kota modern dan lebih baik," tukasnya. (Hajim)