Helo Indonesia

2 Hari Kebakaran TPA Bakung, 2 Eskavator Dinas LH Rusak

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 14 Oktober 2023 18:04
    Bagikan  
2 Hari Kebakaran TPA Bakung, 2 Eskavator Dinas LH Rusak

Api membakar sampah TPA Bakung sejak kemarin hingga hari ini. (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Dua hari, semalam hingga hari ini, kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung, Telukbetung Barat, Kota Bandarlampung, Jumat hingga Sabtu (13-14/10/2023). Asap pekat memenuhi sekitar titik api di kawasan seluas 14.2 hektare tersebut.

Jumat sore (13/10/2023), petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan api hingga dini hari. Petugas pulang dan istirahat setelah semalaman berjibaku menaklukan amuk si jago merah di TPA Bakung yang berada di Jalan RE Martadinata, Telukbtung Barat.

undefined

Kebakaran TPA Bakung pada malam harinya (Foto Hajim/Helo)

Sabtu pagi (14/10/2023), api kembali menyala dan melebar hingga asap tebal menyelimuti kawasan TPA warga Kota Bandarlampung. Kemungkinan, sampah plastik yang jadi penyebab bara api masih ada di bawah ribuan ton sampah.

Baca juga: Ketua TP PKK Provinsi Lampung Perdana Buah dan Sayur di PKK Agropark

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung menambah personel menjadi 50 petugas pemadam kebakaran, menurunkan 2 eskavator Dinas LH, dan 17 unit mobil pemadam di lokasi kebakaran di Jalan RE Martadinata, Telukbtung Barat.

Kembakaran kali ini yang keempat selama musim kebakaran sejak tiga bulan lalu. Semalam, ada 4 mobil pemadam kebakaran (damkar) dibantu 2 alat berat dari Dinas Lingkungan Hidup. Petugas yang diterjunkan 15 personel dari Damkar Mako Tandean. (Hajim)