Helo Indonesia

Ketua DMII Balam Mirza Ajak Doa Qunut Nazilah buat Warga Palestina

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 12 Oktober 2023 10:36
    Bagikan  
Ketua DMII Balam Mirza Ajak Doa Qunut Nazilah buat Warga Palestina

H. Rahmat Mirzani Djausal bersama jamaah DMII Balam (Foto Rls)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bandarlampung H. Rahmat Mirzani Djausal mengajak takmir dan jamaah masjid dan mushala melaksanakan qunut nazilah untuk membantu masyarakat Palestina.

"Semoga dengan mengirim doa qunut nazilah rakyat Palestina senantiasa diberikan keselamatan dan kedamaian," ujar Mirza, panggilan akrabnya, melanjutkan amanat Ketum DMI Jusuf Kalla di Markas Pusat PMI, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

DMI mengajak doa qunut nazilah untuk meminta pertolongan Allah SWT agar konflik di Jalur Gaza segera berakhir. "Beberapa hari terakhir, konflik tersebut memanas pascaserangan Hamas ke Israel," katanya, Kamis (12/10/2023).

Baca juga: Tunggu Keputusan MK, KPU Sebut Aturan Batas Usia Capres-Cawapres Masih Bisa Diubah

Doa qunut nazilah dapat diamalkan sebelum sujud pada rakaat terakhir setiap salat wajib. Qunut nazilah merupakan doa yang dilakukan saat menghadapi musibah, bencana, atau ditimpa keadaan yang tidak menyenangkan seperti yang terjadi di Palestina.

Melalui doa itu, kata Mirza, kiranya Allah SWT mengabulkannya. "Semoga ini menjadi ikhtiar umat Islam agar konflik di Jalur Gaza tersebut tidak berbuntut panjang," kata Mirza yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung asal Dapil Bandar Lampung itu.

Baca juga: Viral, Cuaca Panas Bikin Ibu Muda Ini Rebus Mi Instan Gunakan Sinar Matahari

Dikutip dari berbagai kantor berita, jalur Gaza kembali memanas berawal dari serangan kelompok Hamas yang melancarkan Operasi Banjir Al-Aqsa Hamas terhadap Israel, Sabtu, (7/10/2023). Serangan mendadak itu dikatakan sebagai respon terhadap penyerbuan Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki dan meningkatnya kekerasan pemukim ilegal.

Tak tinggal diam, Israel melakukan pembalasan dengan melancarkan Operasi Pedang Besi terhadap Hamas di Jalur Gaza. Operasi ini menewaskan sedikitnya 508 warga Palestina dan melukai 2.800 lainnya. Sedangkan dari sisi Israel, sebanyak 800 warga tewas dan lebih dari 2.300 lainnya terluka. (Rls)