Helo Indonesia

Viral, Cuaca Panas Bikin Ibu Muda Ini Rebus Mi Instan Gunakan Sinar Matahari

Ajie - Ragam
Kamis, 12 Oktober 2023 07:41
    Bagikan  
Viral, Cuaca Panas Bikin Ibu Muda Ini Rebus Mi Instan Gunakan Sinar Matahari

Esti Utomo memperlihatkan hasil eksperimen berupa mi instan dengan memanfaatkan terik matahari. Foto: Ist

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Cuaca panas ekstrem ditambah kehabisan gas untuk memasak, wanita cantik warga Semarang bernama Esti Utomo membuat eksperimen dengan merebus mi instan campur telur di halaman rumahnya dengan memanfaatkan sinar terik matahari.

Tak ayal, eksperiman Esti pun sempat viral di laman sosial media TikTok.

Baca juga: Polisi Selidiki Motif Mahasiswi Semarang yang Diduga Bunuh Diri di Mal dan Tinggalkan Surat Wasiat

Dia mengaku, keisengan merebus mi instan memanfaatkan sinar matahari itu bermula saat kondisi perut sedang lapar dan isi tabung gas untuk keperluan dapur juga kebetulan sedang habis.

"Pagi itu aku belum sarapan, kan laper. Terus mau masak gasnya kebetulan habis juga, mau keluar tapi panas banget. Suhunya mencapai 37 derajat. Ya udah iseng-iseng aja, bawa panci isi air dan aku taruh di depan rumah, itu sekitar pukul 11.00 siang," kata Esti, Senin, 9 Oktober 2023.

Setelah panci dipanaskan, lanjut ibu muda anak dua itu, dirinya lantas mengecek kembali kondisi air yang ada di dalam panci tersebut, setelah di cek, ternyata air sedikit mendidih.

Baca juga: Tertibkan Balap Liar yang Kian Marak, Pemkot Semarang Pasang Pita Kejut

"Aku cek lagi di jam 12.00 WIB siang lebih lah, kok ada buih kayak mendidih gitu. Terus aku pegang panci kok panas, ya udah aku langsung masukin indomie goreng sama telur, dan aaku tinggal lagi pancinya ke dalam rumah,'' bebernya.

Setelah dirasa cukup, Esti yang juga pengusaha muda itu lalu kembali lagi ke luar rumah untuk mengecek apakah mi instan yang di rebus menggunakan panas terik matahari bisa berhasil dia lakukan.

"Aku cek lagi ke luar rumah itu kurang lebih pukul 13.30. Pas aku cek ternyata benar mi-nya sudah matang. Tapi kalau bagi aku eksperimen ini tak anggap sukses sih mas," ungkap Esti.
Dia sendiri tak menyangka, videonya memasak mi instan pakai sinar matahari menjadi viral. (Aji)