Helo Indonesia

Kunjungi TMMD di Desa Purwogondo, Kasdam IV/Diponegoro Apresiasi Gotong Royong TNI dan Warga

Rabu, 11 Oktober 2023 21:25
    Bagikan  
Kunjungi TMMD di Desa Purwogondo, Kasdam IV/Diponegoro Apresiasi Gotong Royong TNI dan Warga

Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Ujang Darwis bersama Danrem 073/Makutarama, Kolonel Inf Purnomosidi, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii, dan Bupati Kendal Dico Ganinduto saat menghadiri TMMD di Purwogondo. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro, Brigjen TNI Ujang Darwis memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Regular  ke-118 Kodim 0715/Kendal di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

Hal tersebut disampaikan saat melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi TMMD Reguler, Rabu 11 Oktober 2023.
Kedatangan Brigjen TNI Ujang Darwis bersama rombongan langsung disambut oleh Danrem 073/Makutarama, Kolonel Inf Purnomosidi, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii, Bupati Kendal Dico Ganinduto, dan perwakilan Forkopimda Kendal di Balai Desa Purwogondo.

Baca juga: Polda Lampung Lepas Dosen dan Mahasiswi yang Digerebek Warga

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Ujang Darwis mengatakan, program TMMD tersebut terkandung nilai gotongroyong antara jajaran TNI dan warga sekitar yang tercipta saat pengerjaan sasaran fisik.

Menurutnya, dalam setiap pembangunan keterlibatan warga merupakan wujud kepedulian warga untuk membangun desanya," tuturnya.

“Seperti pembangunan pos kamling, bukan nilai fisiknya, itu hanya simbol tetapi dengan adanya pos kamling di harapkan timbul kesadaran dan kebersamaan untuk menjaga keamanan lingkungan," ungkapnya.

Berterima Kasih

Bupati Kendal, Dico Ganinduto berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Purwogondo. Ia menyampaikan bahwa sasaran fisik TMMD dalam pembangunan jalan di desa Purwogondo ini sudah tepat sasaran.

"Jalan tersebut sangat penting untuk Desa Purwogondo, selain sebagai akses ekonomi, juga pertanian, dan akses pendidikan. Semoga hasil pembangunan TMMD ini dapat di rasakan oleh masyarakat dan mampu menunjang kesejahteraan masyarakat desa Purwogondo," tandasnya.

Baca juga: Video viral! Wagub Blora Bagi-bagi Duit Satu Gepok, Dia Sebut itu Uang Hasil Gotong-royong

Sementara, Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Jenry Polii, dalam paparannya menyampaikan, program TMMD kali ini sasaran fisik yang di laksanakan adalah pengecoran jalan sepanjang 1.200 meter, pembangunan 2 titik gorong gorong, talud jalan sepanjang 200 meter, pembangunan 2 unit pos kamling, dan rehab 9 unit rumah tal layak huni (RTLH).

"Untuk sasaran non fisik di antaranya berupa penyuluhan penyuluhan, dan pelayanan E-KTP untuk warga desa Purwogondo”, papar Dandim 0715/Kendal.

Ditambahkan, alasan terpilihnya desa Purwogondo menjadi sasaran TMMD Regular ke-118 berdasarkan usulan dari masyarakat desa dan secara fisik masih banyak jalan yang rusak, sehingga desa Purwogondo memerlukan pembangunan.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga kurang mampu, peninjauan pembangunan rehab RTLH, peninjauan pengelolaan daur ulang sampah, serta lokasi pengecoran jalan. (Anik)