Helo Indonesia

Delapan Toko Terbakar di Pasar Poncowarno, Lamteng

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 7 Oktober 2023 12:53
    Bagikan  
Delapan Toko Terbakar di Pasar Poncowarno, Lamteng

Puing-puing bekas kebakaran (Foto Zen Sunarto/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Delapan toko ludes terbakar di Pasar Poncowarno, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Sabtu subuh (7/10/2023). Kerugian ditaksir Rp1 miliaran lebih.

Toko-toko yang terbakar antara lain toko bahan bangunan, toko alat-alat elektronik, dan toko sepeda. Dua mobil pemadam kebakaran Kabupaten Lampung Tengah meredam amuk si jago merah.

Warga Poncowarno dan petugas Polsek Kalirejo bersama para pedagang berusaha ikut memadamkan api dengan alat seadanya. Soal penyebab kebakaran, petugas Damkar belum mengetahui past. Dugaan sementara, konseleting listrik.

Baca juga: Damkar Balam Simulasi Atasi Kebakaran di Tempat Pelayanan Masyarakat

Soal kepastian jumlah kerugian, Kepala Kampung Poncowarno Rahmad mengatakan masih mendatanya. "Jumlah pastinya belum jelas. Tapi, diperkirakan, satu miliar rupiah lebih," ujarnya di lokasi kebakaran.

Menurut Rahmad pihak Kampung dan Polsek Kalirejo sudah melaporkan peristiwa naas itu ke atasan. Dia berharap kepada para pedagang dan warga lebih waspada dengan kegiatan karena dampak Elnino bisa menyebabkan kebakaran dimana-mana. (Zen Sunarto)