Helo Indonesia

Damkar Balam Simulasi Atasi Kebakaran di Tempat Pelayanan Masyarakat

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 7 Oktober 2023 12:34
    Bagikan  
Damkar Balam Simulasi Atasi Kebakaran di Tempat Pelayanan Masyarakat

Masyarakat, para pelajar dan karyawan puskesman antusias melihat cara mengatasi kebakaran (Foto Ist/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bandarlampung (Balam) melakukan simulasi dan memberikan materi pencegahan bahaya kebakaran pada bangunan pelayanan masyarakat. Kali ini, simulasi dilakukan di Puskesmas Labuhan Ratu, Jumat (6/10/2023).

Kebakaram yang sering terjadi akhir-akhir ini akibat musim kemarau dan konsleting listrik. Masyarakat ikut antusias menyaksikan simulasi mengatasi kebakaran bangunan. Mereka ingin mengetahui bagaimana langkah mengatasi kebakaran.

Para pegawai pelayanan kesehatan juga sangat antusias terhadap pelaksanaan simulasi ini dengan ikut berperan aktif turut simulasi mengatasi kebakaran dan menyimak materi penyuluhan yang disampaikan petugas.

Baca juga: Bupati Dendi Manfaatkan Betul PRL 2023 Promosikan Pesawaran

Kepala Puskesmas Labuhan Ratu Sumiayati mengatakan perlunya kesadaran kolektif masyarakat untuk meminimalisir potensi kebakaran. "Masyarakat sekitar juga harus tahu apa yang dilakukan apabila terjadi kebakaran,"katanya.

Empat petugas Damkar Kota Bandarlampung (Sulaiman, M Zoely, Heru Suwarno, Afredo) memberikan materi tentang bahaya kebakaran dan cara-cara mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran di Ruang Pertemuan Puskesmas setempat.

Baca juga: PRL Resmi Dibuka, Gubernur : Potret Kemajuan Provinsi Lampung Sekaligus Arena Hiburan Bagi Masyarakat

Simulasi Pemadaman Kebakaran yang dipimpin Danki Sulaiman di luar gedung puskesmas Labuhan Ratu yang diikuti pelayan kesehatan, masyarakat umum yang ada di sekitar puskesmas

Program ini ke depan akan terus dilaksanakan di area-area publik yang lain dengan tujuan akhir berkurangnya dampak kerusakan dan kerugian dari bahaya kebakaran, ujar Sulaiman. (Hajim)