Helo Indonesia

Warga Apresiasi Bersih-Bersih Jalan Gerindra Pesawaran

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 6 Oktober 2023 15:00
    Bagikan  
Warga Apresiasi Bersih-Bersih Jalan Gerindra Pesawaran

Tumpahan oli dan pasir dibersihkan Gerindra Pesawaran agar tak ada pengendara jadi korban (Foto Rama/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Aksi sosial membersihkan jalan yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran mendapat apresiasi warga.

Ketua DPC Partai Gerindra Pesawaran, Achmad Rico Julian bersama tim pemenangannya telah membersihan pasir yang berserakan akibat menutupi tumpahan solar di jalan Raya, Way Ratai KM.14 Desa Hanura, Kecamatan Telukpandan Kabupaten Pesawaran, pada Kamis (5/10/2023).

Salah satu warga Desa Gebang Kecamatan Telukpandan, Kartawi sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh tim pemenangan Achmad Rico Julian di Kecamatan Telukpandan.

Baca juga: Dana Disdikbud Balam Diduga Bocor Miliaran, APH Diminta Turun

"Tentu pembersihan jalan itu sangat berguna bagi pengendara yang melintas, Sebab, dua hari yang lalu jalan yang bergelombang dan banyaknya pasir yang berserakan itu sudah memakan korban kecelakaan," kata Kartawi, Jumat (6/10/2023)

Menurutnya, sudah banyak pengendara yang menjadi korban kecelakaan akibat pasir yang tebal, dan licin karena tumpahan minyak solar tersebut.

"Salah satunya yaitu, Susi warga Desa Gebang, yang menjadi korban kecelakaan saat melintas di jalan tersebut, yang mengakibatkan lutut kaki kanannya harus dioperasi," ujarnya.

"Dan saat ini Susi korban kecelakaan itu masih berada di Rumah Sakit Bumi Waras Bandarlampung," tambahnya.

Baca juga: Meninggal, Fadhil Hakim YHS, BBA, Tokoh Ormas PETIR

Ia meminta kepada pemilik kendaraan yang bermuatan solar, agar tidak sembarangan jika sedang melintas di jalan raya. Sebab sudah banyak warga terjatuh akibat tumpahan solar di jalan raya.

"Coba dicek dulu sebelum berangkat, apakah selang atau tangkinya sudah aman dan tidak bocor. Jangan seperti sekarang ini, solar tumpah dibiarkan dan di tutup pasir selesai," tegasnya.

"Pikir dong keselamatan pengguna jalan raya terutama motor, jangan mau meraup untung tapi tidak memikirkan keselamatan orang lain," pungkasnya. (Rama)