Helo Indonesia

Dendi Bantu Rp10 Juta Renovasi Gereja HKBP Desa Wiyono

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 1 Oktober 2023 20:09
    Bagikan  
Dendi Bantu Rp10 Juta Renovasi Gereja HKBP Desa Wiyono

Zulkifli Anwar ketika beri sambutan (Foto Rama/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, berikan bantuan Rp10 juta untuk pembangunan renovasi Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan, kabupaten setempat.

Dendi diwakili Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pesawaran, Nanda Indira Dendi mengatakan, pihaknya hadir untuk silaturahmi dan memberikan bantuan untuk pembangunan gereja HKBP Wiyono.

"Kami berharap setelah pembangunan gereja ini selesai dibangun bisa memfasilitasi ibadah para umat Kristen yang ada di Kabupaten Pesawaran," kata Nanda, saat menghadiri acara penggalangan dana renovasi bangunan gereja HKBP Wiyono, Minggu 1 Oktober 2023.

Baca juga: Polres Pesawaran Diharap Kenakan Pasal Berlapis Penganiaya Wartawan

Sementara, Anggota DPR RI Dapil Lampung Zulkifli Anwar mengatakan, pembangunan gereja ini bertujuan menjaga kerukunan bangsa beragama dan umat beragama khususnya umat Kristen di Kabupaten Pesawaran.

"Saya sangat mendukung pembangunan Gereja HKBP Wiyono ini, semoga pembangunan bisa cepat dilakukan dan cepat diselesaikan," kata Zulkifli.

"Saya harap bantuan yang di berikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bisa digunakan dengan sebaik mungkin. Nominal itu memang sedikit namun perlu kita maklumi juga bahwa keadaan keuangan daerah yang kurang memungkinkan," tambahnya.

Baca juga: Asap Bukan Penghalang, 1.000 Pelari Bersemangat Ikuti Bank Jateng Friendship Run di Palembang

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pengurus Gereja Indonesia (PGI) Provinsi Lampung, Preses HKBP 32 Lampung, S. Sitompul menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dendi dan anggota DPR RI Zulkifli Anwar, yang telah datang dan memberikan bantuan untuk pembangunan renovasi Gereja HKBP Wiyono.

"Saya pribadi dan umat Kristen khususnya umat HKBP Wiyono sangat berterimakasih atas perhatian Pak Bupati Dendi, ibu Nanda Indira Dendi dan pak Zulkifli Anwar dalam mendukung pembangunan Gereja HKBP Wiyono," kata Sitompul.

"Tentunya bantuan ini akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan pembangunan renovasi Gereja," pungkasnya. (Rama)