bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Ancol Jakarta Supersport Championship (AJSC) Seri 2, Memperluas Konsep Kegiatan Motorsport

Jumat, 5 April 2024 20:17
    Bagikan  
AJSC,
Ist

AJSC, - Sirkuit ini akan segera dibuka untuk umum dan digunakan untuk latihan berbayar.

HELOINDONESIA.COM - Ancol Jakarta Supersport Championship (AJSC) kembali menggelar seri kedua pada tanggal 20 dan 21 April di Sirkuit Carnaval Ancol.

Seri ini tidak hanya menampilkan cabang-cabang olahraga motorsport seperti Drag Race, Drag Bike, Drift, dan Slalom, tetapi juga menambahkan cabang baru yaitu Freestyle dan Kontes Modifikasi.

Terdapat pula Exhibitoin EV Class dalam kategori Dragbike.

AJSC Seri 2 ini akan menjadi peristiwa yang lebih menarik dan seru karena adanya perluasan konsep kegiatan motorsport serta kolaborasi dengan Ancol, X-Ray, IMI DKI, dan TDR One Team.

Melalui kolaborasi ini, AJSC berupaya untuk mengajak seluruh komponen bangsa dalam usaha memerangi kemiskinan dan stunting.

“Mencoba mengambil langkah inspiratif dengan mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergabung dalam usaha memerangi kemiskinan dan stunting juga mengajak komunitas otomotif disabilitas yang memiliki keahlian dalam modifikasi motor untuk ikut serta berkompetisi di AJSC seri 2,” ucap Doddy.

Baca juga: Peringati HUT ke-67 PP-PAUD, Nani Suhajar Ajak Pengurus Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

Tidak hanya itu, komunitas motorsport disabilitas yang memiliki keahlian dalam modifikasi motor juga diajak untuk ikut serta berkompetisi di AJSC seri 2.

Untuk gelaran seri 2 ini cabang Olah Raga yang dipertandingkan meliputi DragRace,Dragbike,Drift dan slalom.

”Dan ditambahkan Cabang Olah Raga Freestyle dan Modiffication kontes. Untuk Dragbike akan ada Exhibitoin EV Class di seri 2 ini ,” jelas Doddy Hendrawan Ketua Panitia acara Jakarta Supersport Championship 2024 saat memberikan sambutan dalam acara buka bersama awak media di Bandar Jakarta, Ancol, Jakarta, Kamis (04/04/2024).

Inisiatif ini membuktikan bahwa event olahraga seperti AJSC dapat menjadi lebih dari sekadar ajang pertunjukan atau kompetisi.

Mereka memiliki potensi untuk menginspirasi perubahan positif dalam masyarakat dengan melibatkan peserta dan penonton dalam gerakan yang lebih besar untuk kesejahteraan sosial.

Baca juga: Viral di Tiktok, Gamis Shimmer Jadi Tren Lebaran 2024

Melalui slogan #WeMoveAsOne, AJSC menunjukkan bagaimana olahraga dan kepedulian sosial dapat berjalan beriringan menuju perubahan yang positif.

Selain itu, AJSC juga akan mengembalikan Ancol sebagai lahan sarana olahraga otomotif dengan memanfaatkan sirkuit Karnaval Ancol untuk latihan olahraga otomotif mobil dan motor.

Sirkuit ini akan segera dibuka untuk umum dan digunakan untuk latihan berbayar.

Event AJSC juga memberikan kesempatan untuk berkolaborasi dengan para sponsor, BUMN, Kementrian UMKM, dan F&B untuk mendukung kegiatan otomotif serta menghidupkan kembali area-area publik dengan kegiatan yang menarik bagi berbagai kalangan usia.

Dengan manajemen yang baik, dampak terhadap lingkungan sekitar bisa diminimalisir, memastikan keberlangsungan kegiatan-kegiatan ini secara berkelanjutan.

Baca juga: Persik Kediri Punya Peluang Masuk Championship Series, Artinya Punya Peluang Juara Liga 1 Indonesia

Pendaftaran sudah dibuka untuk 6 cabang yang akan berkompetisi, menawarkan banyak atraksi menarik bagi pengunjung.

Segera daftar dan beli tiket AJSC untuk merasakan pengalaman tak terlupakan di sirkuit Carnaval Ancol. (Ismail).