Impian Fans Al-Ittihad Menjadi Kenyataan Setelah Benzema Resmi Teken Kontrak

Kamis, 8 Juni 2023 01:26
Juara Liga Pro Saudi Al-Ittihad telah menyetujui persyaratan untuk menandatangani Karim Benzema. (Al-Ittihad) ArabNews

HELOINDONESIA.COMMinggu yang luar biasa bagi para penggemar Al-Ittihad. Beberapa hari setelah memenangkan gelar Roshn Saudi League pertama mereka sejak 2009, striker superstar Prancis Karim Benzema dipastikan bergabung dengan klub Jeddah, dia pindah dari Real Madrid ke Al-Ittihad.

Ya, Karim Benzema resmi teken kontrak dengan Al-Ittihad. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi fans Al-Ittihad dan prospek yang menakutkan bagi para pesaing. Tim tanpa henti dalam kampanye perebutan gelar mereka.

Mereka tidak hanya memiliki pertahanan terketat dengan hanya kebobolan 13 gol dalam 30 pertandingan, mereka juga memiliki kekuatan serangan yang menghancurkan.

Abderrazak Hamdallah menduduki puncak daftar pencetak gol dengan 21 dan pemain Brasil Romarinho dan Igor Coronado juga menonjol. Pelatih Nuno Santo sudah memiliki banyak talenta yang dimilikinya.

Baca juga: Karim Benzema Resmi Kenakan Jersey Al Ittihad Hingga 2026

Sekarang ada Benzema, salah satu penyerang yang paling ditakuti di dunia, bahkan di usianya yang sudah 35 tahun. Dia mungkin tidak berada di puncak karirnya, tapi dia masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan, terutama dengan statusnya sebagai penerima yang paling baru. dari Ballon d'Or.

Dia menerima penghargaan individu yang didambakan itu — yang diberikan kepada pemain terbaik di dunia — pada bulan Oktober tahun lalu setelah eksploitasinya membuat Real Madrid keluar dari lubang lebih dari satu kali saat mereka menjadi juara Eropa dengan pemain Prancis itu menyelesaikan Champions. Pencetak gol terbanyak liga dengan 15 gol.

Itu adalah kelima kalinya dia memenangkan hadiah terbesar di sepakbola klub.

“Jika Anda tidak bisa menghargai kehebatan Benzema maka Anda tidak memahami sepak bola,” kata Zinedine Zidane (juga dikaitkan dengan kepindahan kepelatihan ke Arab Saudi) dan hanya sedikit yang tidak setuju.

Baca juga: Promosi di Singapura, Jokowi Yakinkan Investor, Dia Lengser Pembangunan IKN Tetap Lanjut

Perolehan medali Liga Champions Benzama bahkan menyamai Cristiano Ronaldo. Kehadiran mantan rekan setimnya di Madrid di Arab Saudi telah membuat perbedaan di level pribadi. Dia menghubungi Ronaldo untuk menanyakan tentang kehidupan di dalam negeri dan di luar lapangan. Jawabannya pasti positif.

Kepindahan Ronaldo ke Riyadh telah memberikan efek langsung di seluruh dunia, dengan meningkatnya minat terhadap Liga Pro Saudi.

Dia menandatangani kontrak dengan Al-Nassr pada bulan Desember, tiba-tiba pindah ke Arab Saudi di radar banyak nama besar di dunia sepakbola. Dia adalah yang pertama tetapi akan selalu ada orang lain yang mengikuti.

Satu-satunya pertanyaan adalah apakah mereka akan menjadi pemain di eselon tertinggi dunia game. Dapat dengan aman dikatakan bahwa Benzema berada di kategori tersebut. Dengan pemegang Ballon d'Or itu menjadi rekrutan besar pertama di musim panas, itu mungkin merupakan pertanda akan datangnya hal-hal tersebut.

Baca juga: Pengamat : Golkar Gamang Takut Bernasib Seperti NasDem, Dukung Anies Menterinya Dieksekusi

Rival gelar harus menerima tantangan Al-Ittihad. Jika sang juara memperkuat sedemikian rupa, begitu awal, maka yang lain harus melakukan gerakan serupa. Al-Nassr memiliki Ronaldo tetapi gagal pada akhirnya dan saat ini tanpa pelatih kepala. Itu akan segera berubah dan mengingat perawakan kapten, orang baru itu akan membutuhkan reputasi yang serius.

Al-Hilal finis ketiga dan juga sedang mencari pelatih untuk menggantikan Ramon Diaz. Setelah dilarang dari dua jendela transfer terakhir, akan ada banyak aktivitas. Lionel Messi telah banyak dikaitkan tetapi ada yang lain seperti Sergio Busquets.

Kemudian Al-Shabab akan berinvestasi untuk mencoba dan membangun di urutan keempat dan itu bahkan sebelum Al-Ahli, pembangkit tenaga listrik Jeddah lainnya, yang langsung bangkit kembali dari keterpurukan mereka, melenturkan otot mereka.

Sekarang semua tahu apa yang mereka hadapi. Karim Benzema baru saja membuat tim terbaik di Arab Saudi menjadi lebih baik dan telah mengatur adegan untuk musim panas yang mendesis. (*)

(Winoto Anung)

Berita Terkini