Helo Indonesia

Si Cantik Aitana Bonmati Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Wanita UEFA Usai Terbaik Piala Dunia Wanita

Winoto Anung - Olahraga
Sabtu, 2 September 2023 12:16
    Bagikan  
 Aitana Bonmati
Fifa.com

Aitana Bonmati - Si cantik Aitana Bonmati dari TImnas Sepanyol terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia Wanita 20223. (Foto: fifa.com)

HELOINDONESIA.COM - Aitana Bonmati adalah pemain gelandang Barcelona ini menjalani tahun yang luar biasa. Dia baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Wanita UEFA untuk musim 2022/23 oleh UEFA dan ESM.

Pemain Barcelona, ​​​​yang dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Champions dan Piala Dunia, meraih pengakuan internasional besar pertamanya.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh nominasi. Suatu keistimewaan bagi saya bisa berada di sini setelah kesuksesan musim lalu, musim yang tidak akan pernah saya lupakan.

“Saya ingin berbagi penghargaan ini dengan seluruh rekan-rekan saya karena tanpa mereka saya tidak akan bisa meraih penghargaan ini." aku tidak akan berada di sini", kata pemenang penghargaan itu.

Baca juga: Ganjar Pranowo dan Sejumlah Gubernur Purna Bakti, Orang Istana Ini Gantikan Ridwan Kamil

Kisah Aitana mulai ditulis 25 musim dingin yang lalu di jalan-jalan Sant Pere de Ribes, sebuah kotamadya Barcelona yang berpenduduk 31.688 jiwa.

Dari menendang bola di taman bermain sekolah, pada usia tujuh tahun dia menandatangani kontrak dengan tim pertamanya, CD Ribes, dan bermain selama dua tahun dengan CF Cubelles - di mana keduanya adalah satu-satunya perempuan - hingga dia membuat lompatan ke Barcelona pada usia 13 tahun.

Dia melakukan debutnya bersama tim utama pada 18 Juni 2016. Sejak itu, dia telah mengenakan seragam Barcelona dalam 229 pertandingan, mencetak 78 gol dan memenangkan 14 gelar: empat gelar LaLiga, lima trofi Copa del Rey, tiga Supercopas de Espana dan dua gelar. Gelar Liga Champions.

Baca juga: Pemerintah Jangan Kembangkan Wacana Naikkan Harga BBM Bersubsidi, Tidak Ada Alasannya

Ditambah lagi 54 penampilan internasionalnya bersama Spanyol, di mana ia mencetak 18 gol dan memenangkan Piala Dunia.

"Saya selalu ingin mengatakan bahwa saya adalah orang dan pemain yang sangat ambisius, non-konformis, yang selalu menginginkan lebih dan ini adalah sesuatu yang mendefinisikan saya dengan sangat baik dan telah membawa saya sejauh ini,” kata Aitana.

“Saya beruntung bisa bermain dalam pertandingan yang spektakuler. klub dengan pemain-pemain yang membuat saya lebih baik setiap hari," kata pemain yang menjalani tahun luar biasa ini.

“Ini merupakan tahun terbaik dalam karier saya dan tahun yang akan saya ingat selamanya,” tandasnya. (**)