Helo Indonesia

Gawat, Vinicius Cedera Harus Absen 6 Pekan, Sejumlah Striker Ditawarkan ke Real Madrid

Winoto Anung - Olahraga
Selasa, 29 Agustus 2023 15:05
    Bagikan  
Vinicius
Marca

Vinicius - Striker Real Madrid Vinicius Jr mengalami cedera saat laga lawan Celta Vigo. (Marca)

HELOINDONESIA.COM - Setelah Vinicius cedera saat melawan Celta Vigo, menjadi kondisi sulit bagi Real Madrid. Vinicius adalah pemain andalan di lini depan. Hingga saat ini belum ada pemain yang punya kemampuan sehebat dia.

Maka, dengan kondisi Vinicius cedera itu, sejumlah striker ditawarkan agen maupun perantara untuk mengisi kekosongan posisi penyerang sayap itu. Terlebih Vinicius harus absen 6 pekan.

Kebetulan pasar transfer pemain masih belum ditutup, ada beberapa hari tersisa hingga jendela musim panas ditutup tetapi kontak antara agen, perantara, dan klub terus dilakukan.

Situasi di Real Madrid sangat mendesak. Dalam jumpa pers terakhirnya yang lalu, Ancelotti menyebut bursa transfer Real Madrid telah usai. Tapi kini Vinicius cedera, Los Blancos dihadapkan dilema.

Baca juga: Jokowi Terima Bundel Aspirasi Ribuan Warga Perbatasan Hutan Lampung

Ancelotti tegas. Namun, tawaran yang masuk kepada Florentino Perez untuk merekrut striker sebelum Jumat tengah malam adalah konstan.

Banyak perantara sudah menghubungi Los Blancos sebelum dan sesudah penandatanganan Joselu, ada cedera pada Vinicius. Pemain Brasil itu akan absen minimal enam minggu, membuat lini depan Madrid sangat lemah selama dua bulan ke depan.

Sejak diketahui bahwa dia cedera, bahkan tanpa mengetahui sejauh mana cederanya, seruan untuk menawarkan segala jenis striker telah dimulai.

Baca juga: Jengkel, Politisi PKB Sebut Cara Berpolitik Gerindra Tak Beretika, Makanya Prabowo Kalah Mulu

Tawaran tersebut mencakup pemain pinjaman, pemain pinjaman dengan opsi untuk membeli dan bahkan beberapa panggilan yang mengusulkan transfer uang dalam jumlah besar.

Meski tawaran banyak datang, ternyata Real Madrid tetap teguh pada pendiriannya bahwa pasarnya ditutup.

Florentino dan Jose Angel Sanchez baru bergerak ketika Thibaut Courtois terjatuh dan bereaksi cepat dengan mengamankan penandatanganan pinjaman pemain Chelsea asal Spanyol Kepa.

Baca juga: Eks Koruptor Nunggu Lima Tahun Baru Boleh Jadi Caleg, Bawaslu : Akan Dicek

Dengan cederanya Militao, mereka mengirimkan pesan bahwa skuad akan menerima pukulan tersebut dan dengan absennya Vinicius, tanggapan resminya tetap sama: Tidak ada pemain yang direkrut.

Laporan Medis Vinicius

Real Madrid hari ini mengumumkan bahwa sang pemain mengalami cedera 'signifikan' saat melawan Celta. Dia cedera pada otot bisep femoralis kanan, dan masih menunggu evaluasi.

"Setelah pemeriksaan yang dilakukan terhadap pemain kami Vini. Jr oleh Layanan Medis Real Madrid, ia didiagnosis mengalami cedera pada otot bisep femoralis kanan. Menunggu evaluasi."

Baca juga: Emak-emak Lempar Sandal ke Jokowi, Tewasnya Pemuda Aceh oleh Oknum Paspampres, Jangan Dianggap Enteng

Oleh karena itu, meski mengalami cedera dan sedikitnya pemain yang dimiliki Ancelotti di lini serang (Rodrygo, Joselu dan Brahim), keputusan yang keluar dari klub adalah tidak akan ada pemain tambahan di lini depan.

Dan Vinicius diharapkan dapat menyelesaikan siklus penyembuhannya, tanpa kemunduran dan tampil baik. Diharapkan pula, Vini akan mampu membantu tim mulai pertengahan Oktober. (**)