Helo Indonesia

Lawan Vietnam  di Final Piala AFF 2023, Timnas Indonesia Hadapi Badai Cedera Pemain

Winoto Anung - Olahraga
Sabtu, 26 Agustus 2023 08:51
    Bagikan  
Timnas Indonesia U-23
pssi.org

Timnas Indonesia U-23 - Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Thailand 3-1 dan melaju ke final Piala AFF U-23 menghadapi Vietnam. (Foto: pssi.org)

HELOINDONESIA.COM - Hari Sabtu malam ini, Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di final melawan Vietnam, Piala AFF 2023, di Rayong, Thailand. Laga dimulai pukul 20.00 WIB.

Indonesia melangkah ke final Piala AFF 2023 setelah secara gemiang menundukkan tuan rumah 3-1, melalui gol Kelly Sroyer, M Ferarri, dan gol bunuh diri pemain belakang Thailand.

Menghadapi partai final, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (ST) dihadapkan pada masalah pelik, yakni banyaknya pemain yang cedera. Bahkan, menurut STY, sampai ada pemain yang dipulangkan ke Indonesia.

"Jadi kami hanya memiliki sedikit pemain yang tersedia. Tetapi masih pemain yang bisa bermain. Dan mereka sangat bersemangat dalam antusias untuk memenangkan turnamen ini," ujarnya.

Baca juga: Budiman Sudjatmiko Disebut Malin Kundang, Megawati Bukanlah Ibu yang Kejam

Meski dihadapkan pada badai cedera pemain, Coach Shin tae-yong tetap memompa para pemaim, dan dia mengapresiasi para pemain yang ada, karena mentalnya kuat.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, para pemainnya tetap bersemangat menatap partai puncak Piala AFF U-23 2023. Coach STY optimistis skuad yang tersisa masih bisa menjaga semangat sampai tuntas  turnamen.

Yang membuat mereka bersemangat, ujarnya, karena telah berhasil mencapai babak final, dan kepalang tanggung. Harus dimenangkan.

Baca juga: Bertemu SBY, Anies Mendapat Bekal Kampanye, Pagi Ini ke Ketua Dewan Syuro PKS

"Akhirnya kita mencapai final, dan seperti yang sering kita sebutkan kesulitan kita. Banyak sekali pemain yang cedera dan beberapa di antaranya kembali ke Indonesia," ujarnya.

Kelly Sroyer, pemain depan Indonesia yang mencetak gol saat melawan Thailand, menghadapai laga final ini menyatakan bahwa para pemain tidak gentar dengan keterbatasan tersebut. Dia sudah siap menatap laga final.

"Kalau ditanya untuk persiapan pemain di final, kami sudah siap untuk melawan Vietnam dan kondisi kami bagus," ujarnya.

Baca juga: Surya Paloh Respon Hasil Survei Anies Selalu Berada di Urutan Buncit

Seperti diketahui, perjalanan Timnas Indonesia sampai final sempat terseok. Kalah 1-2 dari Malaysia, di laga pembuka, kemudian menang tipis 1-0 atas Timor Leste, dan di semifinal menundukkan Thailand dengan skor 3-1.

Sedangkan laga final melawan Vietnam akan digelar di Stadion Rayong Provincial, Thailand, pada hari Sabtu 26 GUSTUS 2023 mulai pukul 20.00 WIB. Disiarkan RCTI. (**)