Helo Indonesia

Messi Kenakan Kostum Biru Timnas Nomor 10, Pertanda Ingin Seperti Maradona Ikut Piala Dunia di Tanah Amerika?

Winoto Anung - Olahraga
Senin, 31 Juli 2023 17:57
    Bagikan  
Messi, Maradona
Marca

Messi, Maradona - Lionel Messi mengenakan kostum biru Timnas Argentina seperti yang dipakai Diego Maradona Piala Dunia 1994. (foto: Twitter / @MARCAinENGLISH)

HELOINDONESIA.COM - Tetiba pemain Inter Miami, Lionel Messi mengenakan kostum Timnas Argentina warna biru, nomor 10 seperti yang dikenakan Diego Maradona kala Piala Duni 1994 yang kala itu digelar di Amerika Serikat.

Foto Messi dengan kostum biru nomor 10 Timnas Argentina itu diunggah di akunnya di  Instagram, pada hari Minggu kemarin. Kontan banyak yang bertanya-tanya, ada ap aini? Pertanda ap aini?

Yang jelas saat ini Messi sudah merumput di Amerika Serikat bersama klub Inter Miami. Diketahui bahwa, Maradona kala mengenakan kostum biru nomor 10 itu merupakan penampilan terakhir di ajang Piala Dunia.

Maka, lantas muncul tebakan soal tingkah Messi yang mengenakan nomor 10 kostum biru tersebut. Pertanda ingin seperti Maradono dalam karirnya di Timnas?

Baca juga: Mayoritas DPD Desak Golkar Usung Prabowo, Begini Tanggapan Dave Laksono

Lionel Messi kini suddah 36 tahun. Terkait Piala Dunia sempat mengatakan, dirinya tidak berencana tampil di Piala Dunia 2026 mendatang di Amerika Serikat. Ini karena dia sudah memenangakan Piala Dunia 2022 di Qatar yang lalu. Si Goat tidak meneruskan kata-kata tentang itu.

Ketika berbicara dengan Titan Sports jelang laga persahabatan Argentina melawan Australia di Beijing yang lalu, dia masih menunggu kondisi, tapi lebih berat untuk menolak.

“Saya kira tidak. Ini Piala Dunia terakhir saya. Saya akan melihat kondisi ke depannya, tapi prinsipnya saya tidak akan ke Piala Dunia berikutnya,” ujar Lionel Messi.

Baca juga: Desain IKN Diserahkan ke China, Pertahanan Negara Mengkhawatirkan, Lantas Netizen: Lebih Bodoh dari Keledai, Batalkan

Kini, Lionel Messi bersama klub Inter Miami untuk kompetisi di MLS, dari tiga laga yang sudah diikuti bersama klub baru itu dia masih dalam performa tertinggi.

Kini, banyak yang berharap Lionel Messi bisa mengikuti jejak Diego Maradona. Kini dia sudah merumput di Tanah Amerika, dan Piala Dunia 2026juga digelar di Amerika Serikat, meski juga bersama Meksiko dan Kanada.

Dalam kaitan ini penggemar masih berharap Lionel Messi masih bermain lagi di Piala Dunia 2026 di tanah Amerika tersebut. Ini akan seperti Maradono, mengakhiri kiprah di Piala Dunia 1994 yang juga digelar di tanah Amerika. Dan itu dia yang dibaca penggemar soal Messi mengenakan kostum biru noor 10 yang dikenakan Maradono saat itu.

Baca juga: Teknologi Packaging Termutakhir, Chipset Exynos W930 hadir untuk Galaxy Watch 6

Lionel Messi, Dia memiliki kesempatan bermain Piala Dunia di benua Amerika untuk kedua kalinya dalam karirnya. Itu akan menjadi penampilan keenam Messi di turnamen tersebut.

Makin kuat tebakan, Messi yang mengenakan seragam Argentina 1994 lengkap seperti Maradona, di Instagram Stories-nya dengan nomor 10 terpampang di punggungnya sepertinya mengisyaratkan untuk mengakhiri karir internasionalnya di tanah Amerika, seperti halnya Maradona.

Messi kini masih bersinar di MLS. Dulu pernah ingin dari Timnas Argentina, pensiun pada 20216. Namun diurungkan, dan sukses di Piala Dunia 2022. Kini dia diharapkan masih tampil lagi di Tanah Amerika seperti Maradona. (*)

(Winoto Anung)