Helo Indonesia

Teknologi Packaging Termutakhir, Chipset Exynos W930 hadir untuk Galaxy Watch 6

M. Haikal - Teknologi
Senin, 31 Juli 2023 16:15
    Bagikan  
Samsung, Galaxy watch 6,
Foto: tangkapan layar

Samsung, Galaxy watch 6, - Samsung Galaxy Watch 6 terdiri dari dua varian, salah satunya model Classic.

HELOINDONESIA.COM - Samsung telah meluncurkan 2 smart watch terbaru mereka yang diberi nama Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 classic.

Samsung juga memperkenalkan Chipset wearable device mereka yang diberi nama Exynos w930 yang akan digunanakan untuk kedua smart watch tersebut.

Chipset Exynos W930 ini merupakan Chip 5nm yang memiliki dua inti CPU Arm Cortex-A55 berkecepatan 1,4 CHz, lebih tinggi dari Chipset Exynos W920.

GPU yang digunakan adalah Arm-Mali-G68 MP2 yang mendukung resolusi hingga HD dan Video playback 21 fps agar tampilan gambar menjadi lebih halus.

Baca juga: Pemilik Tangan Kidal Wajib Beli Mouse Wireless Buatan Targus, Cek Harganya!

“Exynos W930 menggunakan teknologi packaging termutakhir, termasuk FO-PLP dan SiP-ePoP untuk menggabungkan prosesor, IC manajemen daya, (PMIC), LPDDR4, dan
eMMC di kemasan kecil," demikiaj diKutip Samsung dalam situsnya.

Bisa dikatakan bahwa Exynos W930 ini merupakan penerus Exynos W920 dengan tambahan clock speed yang lebih tinggi dam RAM yang lebih besar.

Chip ini turut dibekali dua inti CPU Arm Cortex-M55 di Context Hub (CHUB) yang dipisah untuk menjalankan fitur-firur seperti low-power seperti mode Always-on Display.

Baca juga: Jadi Suksesor di Seri Sebelumnya, HP Xiaomi Redmi 12 5G Bakal Dirilis Awal Agustus 2023, Jamin Harganya Terjangkau

Apakah anda tertarik untuk mencoba Smart Watch yang satu ini?