Helo Indonesia

Heboh, PSG Akan Lepas Kylian Mbappe Setelah Al Hilal Ajukan Tawaran Rp5 Triliun

Winoto Anung - Olahraga
Selasa, 25 Juli 2023 12:34
    Bagikan  
Kylian Mbappe
Marca

Kylian Mbappe - Kylian Mbappe, pemain PSG, memberi tahu tak perbarui kontrak. (foto: Marca)

HELOINDONESIA.COM - Kabar menghebohkan datang dari PSG (Paris Saint-Germain). PSG akan melepas Kylian Mbappe setelah klub Al Hilal asal Arab Saudi mengajukan tawaran sekitar Rp5 triliun.

Setelah muncul tawaran itu, klub raksasa asal Prancis itu telah memberikan izin kepada klub Al Hilal dari Arab Saudi untuk berbicara dengan Kylian Mbappe.

Al Hilal mengajukan tawaran 300 juta euro ($ 333 juta, atau sekitar hampir Rp5 triliun, dengan kurs 1 dolar = Rp15.012,- ), kata seorang sumber yang dekat dengan tim negosiasi, Senin.

Klub yang bermarkas di Riyadh itu telah mengajukan penawaran resmi melalui surat, namun transfer tersebut hanya bisa dilakukan dengan persetujuan sang pemain.

Baca juga: Prestasi Pengentasan Kemiskinan Gubenur Ganjar Pranowo Masih Kalah Dengan Gubernur Khofifah

"PSG telah memberikan izin kepada Al Hilal untuk bernegosiasi dengan Kylian Mbappe tentang transfer senilai 300 juta euro," kata sumber tersebut.

Mbappe memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan PSG, yang ingin dia pergi sekarang daripada tanpa biaya musim panas mendatang.

Tawaran untuk Mbappe akan membuatnya menjadi pemain sepak bola termahal dalam sejarah, melampaui 262 juta dolar yang dibayarkan PSG untuk Neymar, yang bergabung dari Barcelona pada 2017.

Baca juga: Langsung Viral, Kini Lagu Hitam Putih Garis-garis Ganjar Pranowo Ada Versi Koplo, Ini Liriknya

Tawaran tersebut merupakan langkah paling ambisius Arab Saudi sebagai bagian dari upaya rekrutmen yang gigih untuk memikat pemain terbesar olahraga ke negara tersebut.

Setelah Cristiano Ronaldo setuju untuk bergabung dengan Al-Nassr pada bulan Desember, tim-tim Saudi melakukan overdrive dengan menargetkan nama-nama terkemuka dari liga-liga top Eropa.

Pemain hebat Real Madrid dan pemegang Ballon d'Or saat ini Karim Benzema menandatangani kontrak dengan juara Saudi Al-Ittihad bulan lalu dan telah bergabung dengan pemenang Piala Dunia 2018 N'Golo Kante. (*)

(Winoto Anung)