Helo Indonesia

Jika Konsisten, Jabatan Erick Thohir Sebagai Ketum PSSI Berpengaruh pada Elektabilitas

Drajat Kurniawan - Olahraga
Sabtu, 15 Juli 2023 15:28
    Bagikan  
Erick Thohir
@erickthohir

Erick Thohir - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau Stadion JIS, bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono. (Foto: @erickthohir)

HELOINDONESIA.COM - Survei LSI mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia sangat puas dengan kinerja Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.

Terkait hal itu, Pengamat politik dari Universitas Airlangga (Unair) Kalimah Wasis Lestari mengatakan jabatan yang diemban Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI, berdampak pada elektabilitasnya untuk pelaksanaan kontestasi Pemilu 2024.

Menurut dia, elektabilitas Erick Diprediksi bakal teryus menguat jika dia konsisten membenahi PSSI.

Pembenahan PSSI di bawah kepemimpinan Erick saat ini mendapat sambutan positif dari masyarakat sehingga semakin disorot media. hal itu dapat meningkatkan elektabilitasnya.

Baca juga: Anas Urbaningrum Tantang Berkompetisi Politik Secara Sehat : Ayo Maju Satu Lawan Satu!

"Saat ini, Erick Thohir tengah disorot oleh media, dan setiap kebijakannya dalan upaya membenahi sepakbola Indonesia mendapat sambutan baik masyarakat. Dia bisa merebut simpati masyarakat Indonesia dengan langkajnya di PSSI," kata dia.

Namun Kalimah menambnahkan, jika Menteri BUMN itu maju sebagai cawapres di Pilpres 2024, ia harus meyakinkan masyarakat bahwa tetap akan mengawal pembenahan sepak bola Tanah Air

"Erick harus bisa meyakinkan masyarakat Indonesia jika nanti ia maju sebagai cawapres tetap konsisten dan mengawal pembenahan. Dengan begitu dia bisa berpotensi maju sebahai Cawapres," tutupnya.

Baca juga: Rumah Bunga Cafe, Tempat Nongkrong Dengan Sensasi di Atas Sungai dan Tebing Jalan

Sebelumnya, hasil survei Lembaga Survei Indonesia periode 1-8 Juli 2023 menunjukkan bahwa Erick menjadj cawapres dengan elektabilityas tertinggi, yakni mencapai 14,3% dalam simulasi 24 nama bersifat semi terbuka.

Bahkan survey LSI juga menyebutkan, mayoritas masyarakat Indonesia puas dan sangat puas dengan kinerja Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.