Helo Indonesia

Belum Pikirkan Pensiun, Lionel Messi Singgung Soal Pertahankan Gelar Juara di Piala Dunia 2026

Drajat Kurniawan - Olahraga
Kamis, 13 Juli 2023 14:39
    Bagikan  
Megabintang Argentina Lionel Messi Merayakan Kemenangan
Foto : Ist

Megabintang Argentina Lionel Messi Merayakan Kemenangan - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi mengaku belum memikirkan kapan dirinya akan pensiun dari dunia sepakbola.

Dikatakannya, untuk pensiun dari karier profesionalnya bisa saja dilakukannya. Mengingat usia yang kian menua dan fisik yang tidak se-prima dulu, menjadi salah satu faktor yang membuat seorang atlet memutuskan pensiun.

"Mengingat usia saya, secara logika rang-orang akan berekspektasi bahwa saya akan segera (pensiun), tapi saya tidak tahu pasti," kata Messi dikutip dari Skysports, Kamis 12 Juni 2023.

Menurut dia momen Argentina memenangkan Copa America 2021 dan juara dunia, menjadi semangat baru bagi durinya. "kami harus menikmati momen ini," ujar Messi.

Baca juga: 8 Masalah Kesehatan yang Bisa Timbul Akibat Mengonsumsi Gorengan

"Setelah memenangkan segalanya, saya ingin menikmati momen dan menunggu waktu untuk memberi tahu saya kapan saatnya (saya menggantung sepatu saya)," pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu.

Pemain Inter Miami itu mengasku belum menargetkan kapan untuk mengakhiri karier internasionalnya. "Bahkan saya tidak tahu kapan ( berhenti bermain sepakbola). Itu akan terjadi ketika itu terjadi," ujar pemain berusia 36 tahun itu.

Messi juga menyinggung upaya untuk mempertahankan gelar di Piala Dunia 2026, menjadi alasan ia tetap berada di skuad Argentina.

Pernyataan itu disampaikan Messi usai mencetak gol tercepat dalam kariernya setelah hanya 79 detik dalam pertandingan persahabatan melawan Australia di Beijing, yang menghasilkan skor akhir 2-0 untuk Argentina.

Baca juga: Kini, Ingat Luna Maya Pada Mengaku Serem Menakutkan, Apalagi Jumat Kliwon

Sebagai informasi Messi pada awal pekan ini tiba di Florida untuk memastikan kepindahanmya ke klub Liga Amerika Inter Miami dari klub yang sebelumnya, Paris Saint-Germain.

Kedatangan tersebut sebagai finalisasi transfernya, Messi diperkirakan akan menandatangani kontrak selama 2,5 tahun, dilaporkan bernilai 60 juta dolar AS setahun