bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Setiap Minggu Pagi, Tugu Adipura Jadi Lokasi Senam Warga Bandarlampung

Nabila Putri - Olahraga
Minggu, 9 Juli 2023 09:56
    Bagikan  
Masyarakat bisa senam bahagia di Tugu Adipura setiap Minggu

Masyarakat bisa senam bahagia di Tugu Adipura setiap Minggu - (Foto Hajim)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -  Setiap Car Free Day, Hari Bebas Kendaraan Kota Bandarlampung, Minggu pagi, Tugu Adipura menjadi lokasi senam bagi masyarakat kota ini dengan instruktur yang berganti-ganti sehingga penuh variasi.

Masyarakat juga selalu antusias mengikuti senam massal yang ada di jantung kota sejak wali kota sebelum Eva Dwiana. Mereka yang ikut beragam profesi dan usia.

Suparman (72), warga Gang Kenari, Jl. Raden Intan, Kecamatan Tanjungkarang Pusat selalu menyempatkan waktu untuk membubarkan diri di lokasi senam massal yang digelar Dispora Kota Bandarlampung.

"Saya sudah lama ikut senam sehat bersama yang lain, bahkan waktu itu saya sempat mendapatkan umroh gratis dari Wali Kota Eva Dwiana ada, senam bersama ini bikin kita sehat, tapi tetap menjaga pola makan, hindari merokok, banyak minum air putih," ujarnya, Minggu (9/7/2023).

Baca juga: 11 Manfaat Terbaik Jus Apel yang Mungkin Anda Belum Ketahui

Hal serupa diungkapkan Neti (25), warga Wayhalim, ini juga aktif ikut senam massal di Tugu Adipura

Menurutnya, acara semacam ini cukup bagus dan harapannya bisa ditingkatkan lagi atau mungkin bisa lebih diseragamkan sehingga bisa terlihat bagus, apalagi ada dukungan dari Pemkot Bandarlampung, acara senam massal makin baik.

"Saya yakin warga nggak keberatan. Sehat itu memang mahal."jelas dia

Sekretaris Dispora Nero Akbar bersyukur kegiatan Car Free Day yang dibarengi dengan senam massal bersama warga Bandarlampung setiap hari minggu pagi yang sangat antusias, ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap minggunya,"terang dia

Baca juga: 10 Kekurangan Air Kelapa Yang Harus Anda Ketahui

"Kita berharap dengan adanya senam bersama warga akan semakin sehat dan bugar,begitu juga soal instruktur telah dibuat jadwal sehingga instruktur bisa tampil di acara senam di areal Car Free Day Tugu Adipura selalu rame,"ucapnya

Instruktur senam Yayasan Jantung Provinsi Lampung Nana (59) mengatakan, kegiatan senam bersama masyarakat di Tugu Adipura sudah lama, sejak Herman HN masih wali Kota Bandarlampung. "Alhamdulillah Wali Kota Eva Dwiana juga mendukung dengan senam di Car Free Day ini, mudah-mudahan dengan kegiatan senam sehat ini masyarakat kota Bandarlampung sehat semua," tukasnya. (Hajim)