Helo Indonesia

Bos PSG Al Khelaifi Tantang Mbappe: Perbarui Kontrak atau Dijual

Winoto Anung - Olahraga
Kamis, 6 Juli 2023 17:09
    Bagikan  
Nasser Al-Khelaifi, Kylian Mbappe
tangkapan layar

Nasser Al-Khelaifi, Kylian Mbappe - Bos PSG Nasser Al-Khelaifi dan pemain bintang Kylian Mbappe. (Foto:tangkapan layar as)

HELOINDONESIA.COM - Masa depan striker Kylian Mbappe masih belum jelas di PSG. Di satu sisi dia ingin pergi, namun sang bos Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al Khelaifi tak ingin Mbappe pergi.

Al Khelaifi mengatakan tak ingin membiarkan pemain terbaiknya, Kylian Mbappe pergi dengan gratis (saat kontrak habis). Dia mengatakan Mbappe tidak akan pernah pergi dengan gratis.

Nasser Al Khelaifi, bos PSG itu tanpa ragu menegaskan sikap tegas klub PSG terhadap pemain bintangnya itu. Jika Mbappe ingin bertahan, ya harus perbarui kontrak. Kalau tidak mau ya akan dijual dengan tidak gratis (habis kontrak nanti).

"Posisi saya sangat jelas. Saya tidak ingin mengulanginya setiap saat: jika Kylian ingin bertahan, kami ingin dia bertahan. Tapi dia harus menandatangani kontrak baru. Kami tidak ingin kehilangan pemain terbaik dunia secara gratis. Kami tidak bisa melakukan itu,” kata Al Khelaifi.

Baca juga: DPR Usulkan SIM Seumur Hidup, Tak Perlu Diperpanjang Tiap Lima Tahun

"Itu klub Prancis. Dia bilang dia tidak akan pernah pergi dengan gratis. Jika dia berubah pikiran hari ini, itu bukan salah saya. Kami tidak ingin kehilangan pemain terbaik di dunia secara gratis. Itu sangat jelas. Saya pikir Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan,” tambah AL Khelaifi.

Menurutnya, ada hal-hal masih belum terselesaikan. Yang benar adalah bahwa pelatih baru PSG Luis Enrique, beberapa menit sebelum Al Khelaifi menjatuhkan pernyataan tegas ini, sudah mengisyaratkan bahwa masa depan Mbappe lebih tinggi dari sebelumnya. "Semuanya terbuka," katanya.

PSG dan Mbappe telah mengintensifkan pembicaraan sejak pekan lalu untuk mencari solusi, tetapi mengingat kata-kata Al Khelaifi, tampaknya hanya sedikit kemajuan yang dicapai, dengan kedua belah pihak tetap berpisah.

Mbappé mengirim surat ke klub dua minggu lalu di mana dia menjelaskan kesediaannya untuk memperbarui kontraknya. Dia mengulanginya pada konferensi pers dengan Prancis di Faro sebelum pertandingan melawan Gibraltar.

Baca juga: Anya Geraldine Buka Lowongan Kerja Gajinya 30 Juta Per Bulan, Pelamarnya Bikin Ngakak

PSG, bagaimanapun, mempertahankan posisinya, yaitu: perpanjangan kontrak atau penjualan. Yang masih harus dilihat sekarang adalah strategi apa yang akan diikuti klub jika ini berlarut-larut sepanjang musim.

Pemain bintang mereka tetap teguh dalam idenya untuk memenuhi kontraknya, tetapi akan menarik untuk melihat bagaimana pelatih kepala baru Luis Enrique akan mengelolanya. (*)

 (Winoto Anung)