Helo Indonesia

Kejutan, Ancelotti Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas Brazil

Winoto Anung - Olahraga
Rabu, 5 Juli 2023 14:10
    Bagikan  
Carlo Ancelotti, Vinicius
Twitter / @MrAncelotti

Carlo Ancelotti, Vinicius - Pelatih Carlo Ancelotti dan Vinicius, pemain Real Madrid asal Brasil. (Foto: Twitter / @MrAncelotti)

HELOINDONESIA.COM - Kejutan, Carlo Ancelotti ditunjuk sebagai pelatih kepala yang baru untuk tim nasional (Timnas) Brasil, dan akan mulai bekerja nanti menghadapi Piala Amerika 2024 dan Piala Dunia FIFA 2026.

Konfederasi Sepak Bola Brasil mengumumkan Selasa malam. Dia pertama-tama akan menyelesaikan kontraknya dengan Real Madrid dan bergabung dengan "seleção" pada Juni 2024 untuk Copa America.

Ini berarti Ancelotti, 64, akan memimpin tim nasional untuk pertama kalinya dalam karir kepelatihannya, menggantikan Tite, yang meninggalkan posisinya setelah kekalahan perempat final dari Kroasia di Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

Untuk saat ini, pelatih kepala Timnas Brasil Fluminense Diniz akan bertanggung jawab, mengambil alih manajer Brasil U-20 Ramon Menezes, yang kalah dua kali dari tiga pertandingan persahabatan awal tahun ini sebagai pelatih sementara tim senior.

Baca juga: Iwan Fals Gelar Polling Capres, Wow Rocky Gerung Kalahkan Prabowo

Diniz, 49, akan mempertahankan pekerjaannya di Fluminense dan bergabung dengan Brasil hanya untuk kualifikasi Piala Dunia. Ancelotti kemudian akan mengambil alih Piala Amerika 2024 dan Piala Dunia FIFA 2026.

Ancelotti, pelatih asal Italia itu akan bereuni dengan pemain yang pernah dilatihnya, seperti Vinicius Jr, Neymar Jr, Rodrygo, Eder Militao, dan lainnya.

Sejarah Carlo Ancelotti

Ancelotti paling dekat dengan dunia kepelatihan tim nasional adalah antara tahun 1992 dan 1995, ketika dia menjadi asisten manajer legendaris Italia Arrigo Sacchi.

Ancelotti memulai karir yang luar biasa sebagai pemain AC Milan ketika dia memulai siklus kepelatihannya di klub-klub seperti "Merah dan Hitam", Real Madrid, Chelsea FC, Paris Saint-Germain dan banyak lagi.

Dia akan meninggalkan Real Madrid setelah dua masa jabatan yang luar biasa, di mana dia berhasil memenangkan LaLiga, Liga Champions UEFA, Copa del Rey, FIFA Club World Cup dan gelar-gelar penting lainnya.

Ancelotti sekarang ditugaskan untuk memimpin Brasil meraih kemenangan Piala Dunia keenam, yang akan menjadikan pria Italia itu sebagai salah satu pelatih kepala terhebat dalam sejarah. (*)

(Winoto Anung)