Helo Indonesia

Gabung Al-Ahli, Edouard Mendy Menambah Ramai Eksodus Pemain Top ke Liga Pro Saudi

Winoto Anung - Olahraga
Kamis, 29 Juni 2023 17:04
    Bagikan  
Edouard Mendy
(Twitter: @ALAHLI_FC)

Edouard Mendy - Kiper Edouard Mendy bergabung dengan tim Arab Saudi Al-Ahli pada hari Rabu 28 Juni 2023. (Foto: Twitter: @ALAHLI_FC)

HELOINDONESIA.COM - Makin bertambah eksodus pemain-pemain top ke Liga Pro Saudi. Kini kiper kenamaan Edouard Mendy bergabung ke Al-Ahli setelah dirinya pindah dari Chealsea.

Kiper Edouard Mendy bergabung dengan tim Arab Saudi Al-Ahli pada hari Rabu, menjadi pemain Chelsea terbaru yang menuju ke kerajaan kaya minyak itu.

N'Golo Kante dan Kalidou Koulibaly telah pindah ke Liga Pro Saudi yang menguntungkan selama jendela transfer ini. Hakim Ziyech juga diperkirakan akan bergabung dengan Al-Nassr, di mana dia akan bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo.

Al-Ahli dan Chelsea sama-sama mengonfirmasi kepindahan tersebut. “Kiper TERBAIK ada di rumah kita!” tweet Al-Ahli. “Benteng itu aman.”

Baca juga: Bangun Patung Bung Karno Seperti Jenderal Dudung, Ridwan Kamil Bakal Jadi Cawapres Ganjar

Mendy digambarkan memegang kemeja Al-Ahli, dengan 2026 di atasnya, kemungkinan mengacu pada panjang kontraknya.

Tidak ada perincian keuangan yang diberikan tetapi laporan media mengatakan bayarannya 17 juta pound ($21,5 juta).

Mendy, 31, bergabung dengan Chelsea dari tim Prancis Rennes pada 2020 dan memenangkan Liga Champions di musim pertamanya di klub tersebut. Penjaga gawang Senegal itu juga mengangkat Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa pada musim berikutnya.

Chelsea mengatakan dia akan “selalu mendapat tempat dalam sejarah kami atas kontribusinya yang signifikan untuk kemenangan Liga Champions 2021 kami. "Untuk itu, dan untuk yang lainnya, kami berterima kasih."

Baca juga: Belum Umumkan Cawapres Ganjar, PDIP Tunggu Deklarasi Prabowo dan Anies

Mendy membuat 105 penampilan di semua kompetisi, tetapi diturunkan menjadi kiper cadangan musim lalu setelah Kepa Arrizabalaga membuktikan dirinya sebagai pilihan pertama.

Manajer baru Chelsea, Mauricio Pochettino, dikabarkan berniat mempertahankan Arrizabalaga sebagai kiper nomor satu miliknya.

Mendy adalah bagian dari upaya perekrutan ambisius yang dilakukan oleh Arab Saudi musim panas ini dan merupakan salah satu dari sejumlah pemain dari liga top Eropa yang akan pindah.

Ronaldo bergabung dengan Al-Nassr pada bulan Desember dan Karim Benzema bergabung dengan Al-Ittihad setelah meninggalkan Real Madrid pada akhir musim.

Baca juga: Arab Saudi Kutuk Keras Pembakaran Alquran di Swedia

Kante juga bergabung dengan juara Saudi Al-Ittihad dengan status bebas transfer, sementara Koulibaly dan Ruben Neves telah menandatangani kontrak dengan Al-Hilal.

Lebih banyak pemain dari Eropa diharapkan untuk mengikuti selama musim sepi ini. (*)

(Winoto Anung)