Helo Indonesia

Setelah Argentina, PSSI Jadwalkan Timnas Indonesia Hadapi Tim Papan Atas Lain Pada Maret 2024

Drajat Kurniawan - Olahraga
Selasa, 20 Juni 2023 18:07
    Bagikan  
Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Foto : (IG)

Ketua Umum PSSI Erick Thohir - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Timnas Indonesia telah mendapatkan pengalaman baru setelah melakoni laga FIFA Match Day melawan juara dunia Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Meskipun Argentina unggul 0-2 atas Indonesia, namun kegigihan permainan Timnas Indonesia patut diacungi jempol.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, laga melawan tim elit Eropa tidak berhenti pada pertandingan Argentima. Namun Timnas Indonesia kemungkinan menghadapi tim top dunia lagi pada Maret 2024. 

"Saya ucapkan terima kasih. Ini sudah selesai, kami persiapkan pertandingan-pertandingan berat lainmya. Sesuai rapat Exco kan setiap tahun. Tahun depan kami harapkan tim besar," kata Erick Thohir kepada wartawan, dikutip Selasa.

Baca juga: Lebih Kaya dari Mahfud MD, Harta Kekayaan Kadinkes Kota Serang Rp 39,93 Miliar, Gaji Bawahan Cuma Rp 200 Ribu

Menurut Erick Thohir, pertandingan persahabatan melawan tim besar telah dipastikan akan menjadi agenda rutin setiap tahun. PSSI mengagendakan pertandingan itu untuk membantu mengangkat mental Timnas Indonesia. Selain itu, membuka mata dunia bahwa Indonesia mampu menggelar pertandingan internadional yang melibatkan tim besar.

Namun, laga hanya digelar sekali setiap tahun, adapun sisanya menghadapi tim nasional yang bisa membantu menaikkan peringkat di ranking FIFA.

Erick Thohir memperkirakan agenda tim top dunia lowong di bulan Maret 2024, sehingga bisa hadir ke Indonesia.

Baca juga: Pemkot Bandarlampung Gelontorkan Rp7,3 M Beasiswa SMA/SMK dan PT

"Mudah-mudahan November diumumkan kalau memang ada kesepakatan. Karena tim-tim besar pada Juni-Juli ada kejuaraan besar di Eropa atau lainnya. Kalau pun bisa bermain di bulan Maret. Tapi tergantung jualifikasi (Piala Dunia 2026 yang diikuti Indonesia) Oktober dan November," jelas dia.