Helo Indonesia

Timnas Indonesia Akan Diperkuat Pemain Andalan, Siap Beri Kejutan Lawan Argentina Besok

Drajat Kurniawan - Olahraga
Minggu, 18 Juni 2023 23:54
    Bagikan  
Shin Tae-yong dan Erick Thohir
laman PSSI

Shin Tae-yong dan Erick Thohir - Coach Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI Puji Erick Thohir. (Foto: PSSI)

HELOINDONESIA.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui pertandingan FIFA matchday melawan Argentina akan berjalan sulit untuk tim Merah Putih.

Meski demikian Tae-yong berjanji akan memberi kejutan. Namun dia bilang, tidak terlalu berharap banyak dan menyerahkannya kepada para pemain yang turun ke lapangan.

"Saya pun ingin beri kejutan (pertandingan) sejujurnya. Tapi bukan saya yang bertanding dan memberi kejutan, tapi pemain sendiri yang menunjukkannya di lapangan," kata Tae Yong dalam konferensi pers jelang laga melawan Argentina, Minggu 18 Juni 2023.

Untuk memberi kejutan tersebut, Tae-yong mengkonfirmasi, menyiapkan sejumlah pemain andalan seperti Marc Klok Arhan Pratama dan Asnawi Mangkualam. "Persiapan sangat baik, kondisi semua pemain juga baik semua," ujarnya.

Baca juga: PDIP : Kami Belum Terima Proposal Apapun Untuk Bakal Cawapres

Namun, Tae-yong mengungkapkan jika bek Sandy Walsh tak dapat diturunkan di pertandingan karena mengalami cedera betis saat mnejalani pemusatan latihan (TC) di Surabaya, pekan lalu. " kecuali Sandy Walsh yang mengalami cedera dan sedang menjalani pemulihan. Selain Sandy sisa pemain dalam kondisi baik," ujarnya.

Tae-yong juga menyinggung soal perbedaan peringkat antara Argentina dan Timnas Indonesia yang sangat mencolok. Namun perbedaan yang sangat jauh tersebut justru bisa menambah pengalaman dan mental bertanding pasukannya.

"Memang saya perah pegang Korea Selatan dan menang lawan Jerman di Piala Dunia Rusia 2018. Tapi waktu itu Korea Selatan berada di peringkat FIFA 50, kita Indonesia berada di peringkat FIFA 149. Jadi ya mungkin akan jadi sulit laga ini untuk menang dan saya mempersiapkan pertandingan ini untuk para pemain Indonesia agar bisa lebih banyak belajar dan berkemang," ucap Tae-yong