bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

PDIP : Kami Belum Terima Proposal Apapun Untuk Bakal Cawapres

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Minggu, 18 Juni 2023 22:49
    Bagikan  
Puan Maharani Bertemu Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kawasan Hutan Ko
Foto : Tangkapan Layar

Puan Maharani Bertemu Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kawasan Hutan Ko - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku belum menerima proposal dari parpol manapun terkait usulan bakal calon wakil presiden (bacapres) untuk Ganjar Pranowo.

Hal tersebut disampaikan Puan usai bertemu Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kawasan Hutan Kota Plataran Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Minggu (18/6/2023). "Bacawapres, Kami belum menerima proposal apa pun," ujar Puan.

"Tentu saja harus ada kesamaan visi dan misi, kemudian untuj menyamakan hal tersebut, tentu saja kita perlu bicara, perlu ngobrol, perlu lihat dinamika politik secara nasional, perkenbangan selanjutnya dan lain sebagainya," ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya terus mencermati perkembangan dari nama-nama Bacapres yang sudah beredar. Tokoh yang bakal dipilih nantinya harus memiliki garis perjuangan yang sama dengan PDI Perjuangan.

Baca juga: Bandarlampung Expo 2023 Ditutup, Transaksi Lampaui Target Rp1,5 M

Sebelumnya, Puan membeberkan 10 nama bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

diungkap Puan dalam acara Rakernas III PDIP di Jakarta Selatan. Sejumlah nama yang disebut antara lain Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pariwidata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Pencawapresan, nama kan banyak ada sepuluh. Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno. Kemudian ada Pak AHY ya kan? Pak AHY, Pak, sopo lagi, ? Pak Airlangga, ya kan?" beber Puan.