Helo Indonesia

Pelatih Kroasia Sebut Timnya Kekuatan Super, Rodri Siap Bawa Spanyol Sebagai Pemenang

Winoto Anung - Olahraga
Sabtu, 17 Juni 2023 23:27
    Bagikan  
Kroasia vs Spanyol
UEFA

Kroasia vs Spanyol - Laga Kroasia vs Spanyol akan terjadi di final UEFA Nations League yang digelar di Roterdam, Belanda, Senin dini hari, 19 Juni. (Foto: UEFA).

HELOINDONESIA.COM - Kroasia jumpa Spanyol di final UEFA Nations League yang akan digelar di Roterdam, Belanda, para Senin dini hari, 19 Juni 2023. Kroasia vs Spanyol akan menjadi laga yang seru, dengan pemain-pemain yang berkualitas.

Final UEFA Nations League menghadirkan laga Kroasia vs Spanyol yang akan digelar di Roterdam, Belanda, para Senin dini hari, 19 Juni 2023. Kedua pelatih akan adu taktik untuk mencari kemenangan demi menggondol trofi.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalić menyatakan, saat ini motivasi tim sangat tinggi, meski energi pemain sempat terkuras saat laga menegangkan melawan tuan rumah Belanda yang disudahi denan sekor 4-2.

"Ini adalah hadiah yang sangat besar, medali emas. Kami tidak memiliki motivasi yang lebih baik dari itu. Kami telah mengerahkan banyak energi, tetapi kami akan mencoba untuk pulih,” ujar Zlatko Dalić.

Baca juga: Hasto: Pertemuan Puan dan AHY Digelar Minggu Pagi Besok di GBK Senayan

Pelatih Kroasia mengatakan di bawah asuhannya, tim telah meraih sejumlah trofi dari berbagai turnamen.  “Dalam enam tahun, kami telah memenangkan tiga gelar medali untuk Kroasia; tidak ada yang percaya kami bisa melakukan itu,” ujar Zlatko Dalić.

Dia menandaskan timnas Kroasia merupakan kekuatan super, yang memiliki kualitas dan karakter. Itu akan muncul dalam pertandingan.

“Kami adalah kekuatan super dalam sepak bola lagi dan, selain semua masalah kami, kami menunjukkan bahwa kami memiliki kualitas dan karakter. Kami menunjukkannya dalam pertandingan kami dan itu membuat kami bahagia dan bangga," ujar Zlatko Dalić.

Mario Pašalić, gelandang Kroasia: "Kami sudah bangga berada di sini di babak empat besar. Itu sukses besar, tapi kami ingin berbuat lebih banyak dan kami melakukannya. Satu langkah di belakang kami dan kami sekarang menunggu final. Dari tentu saja, sekarang kami menginginkan emas itu."

Baca juga: Kroasia dan Spanyol Sudah Saling Mengalahkan, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Tim

Rodri Siap Menang

Pelatih Spanyol Luis De La Fuente, mengatakan bahwa pihaknya sudah paham kalau Kroasia adalah level tinggi. Sudah pasti tim hebat.

"Kami tahu Kroasia seperti apa, tim dengan level sangat tinggi dengan kualitas teknis yang hebat dan beberapa pemain dengan pengalaman yang luar biasa,” kata Luis De La Fuente.

“Mereka telah mencapai final Piala Dunia dan final Nations League, jadi mereka tim yang sangat bagus,” ujarnya.

Dia melihat, Kroasia bermain perpanjangan waktu [di semifinal] tetapi kemenangan membuat segalanya lebih mudah. “​​Kami tidak akan punya banyak waktu untuk istirahat tetapi kami semua sangat bersemangat dan saya yakin kami akan bermain di level tinggi," ujar Luis De La Fuente.

Baca juga: Nusrat Jahan Choudhury, Wanita Muslim Pertama Dikukuhkan Sebagai Hakim Federal di New York

Sedangkan pemain tengah Spanyol Rodri, pihaknya  sudah melawan Kroasia beberapa kali dan mereka telah mencapai tahap akhir dari semua turnamen yang mereka ikuti baru-baru ini.

“Mereka memiliki kualitas terbaik dan tetap percaya, selalu berusaha sampai akhir – ini adalah sebuah bagian dari DNA mereka,” katanhya.

Rodri mengatakan, dirinya mengakui Kroasia hebat, namun timnas Spanyol ingin memberikan yang terbaik dan akan keluar sebagai pemenang.

“Kami akan melihat bagaimana mereka bermain sekarang, tetapi kami akan memberikan yang terbaik dan keluar untuk menang," ujar Rodri. (*)

(Winoto Anung)