Helo Indonesia

Kroasia dan Spanyol Sudah Saling Mengalahkan, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Tim

Winoto Anung - Olahraga
Sabtu, 17 Juni 2023 19:07
    Bagikan  
Kroasia vs Spanyol
UEFA

Kroasia vs Spanyol - Laga Kroasia vs Spanyol akan terjadi di final UEFA Nations League yang digelar di Roterdam, Belanda, Senin dini hari, 19 Juni. (Foto: UEFA).

HELOINDONESIA.COM - Kroasia jumpa Spanyol di final UEFA Nations League yang akan digelar di Roterdam, Belanda, para Senin dini hari, 19 Juni 2023. Kroasia vs Spanyol akan menjadi laga yang seru, dengan pemain-pemain yang berkualitas.

Kedua tim telah menjalani dua semifinal yang mendebarkan. Kroasia mengalahkan tuan rumah Belanda, Sedangkan Spanyol menundukkan Italia dengan skor tipis 2-1.

Kroasia mencapai final Nations League perdananya berkat kemenangan 4-2 yang mendebarkan setelah perpanjangan waktu melawan tuan rumah Belanda pada hari Rabu.

Kini Kroasia kembali ke Rotterdam di sini dengan tujuan untuk mengamankan kemenangan pertama dalam sejarah mereka di turnamen final.

Baca juga: Waduh, Generasi Muda Lebih Memilih Influencer Ketimbang Media Jurnalis untuk Mendapat Berita

Sementara itu, Spanyol terlambat panas, tetapi pada akhirnya mengalahkan Italia 2-1 berkat gol kemenangan Joselu pada menit ke-88, dan akan berharap untuk menjadi lebih baik daripada tahun 2021, ketika mereka kalah 2-1 dari Prancis di final.

Kedua negara sudah saling bertemu, Kroasia vs Spanyol selalu menyajikan pertandingan seru. Kroasia dan Spanyol sudah terlibat dalam beberapa kontes yang menghibur selama bertahun-tahun. Keduanya sudah saling mengalahkan di berbagai ajang. Ini sejarah pertemuan kedua tim.

Pertemuan kompetitif pertama mereka terjadi di UEFA EURO 2012, dengan Spanyol memenangkan pertandingan Grup C 1-0 berkat gol telat Jesús Navas.

Namun, sebagai negara punya tradisi sepak bola yang kuat, Kroasia membalas dendam empat tahun kemudian di EURO 2016 dengan menang 2-1 di Grup D.

Baca juga: Nusrat Jahan Choudhury, Wanita Muslim Pertama Dikukuhkan Sebagai Hakim Federal di New York

Spanyol secara luar biasa mengalahkan Kroasia 6-0 dengan penampilan gemilang di Nations League pada 2018, tetapi kemudian kalah 3-2 dari lawan yang sama dua bulan kemudian.

Tapi pertemuan terakhir mereka mungkin yang paling berkesan, dengan Spanyol memenangkan pertandingan luar biasa 5-3 di EURO 2020 setelah perpanjangan waktu.

Mario Pašalić mencetak gol di injury time bagi Kroasia untuk menyamakan skor menjadi 3-3, tetapi gol perpanjangan waktu dari Álvaro Morata dan Mikel Oyarzabal akhirnya membuat Spanyol keluar sebagai pemenang.

Jika sejarah adalah segalanya, gol harus dijamin di final ini.

Prediksi Susunan Pemain:

Kroasia XI: Livaković; Juranović, Vida, Šutalo, Perišić; Modrić, Kovačić, Brozović; Pašalić, Kramarić, Ivanušec

Spanyol XI: Simon; Carvajal, Le Normand, Laporte, Alba; Rodri, Merino/Ruíz; Asensio, Gavi, Fati; Morata. (*)

(Winotp Anung)