Helo Indonesia

Rebut Titel Pertama, Uruguay Juara Piala Dunia U-20 setelah Tekuk Italia 1-0

Drajat Kurniawan - Olahraga
Senin, 12 Juni 2023 12:06
    Bagikan  
Pemain Timnas Uruguay U-20
Foto : Ist

Pemain Timnas Uruguay U-20 - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Uruguay sukses menjadi juara Piala Dunia U-20 setelah menekuk Italia dengan skor tipis 1-0 dalam laga di Stadion Unico Diego Armando Maradona, La Plata, Argentina, Senin (12/6/2023) pagi WIB.

Kemenangan tersebut menorehkan rekor baru bagi Uruguay karena menjadi gelar pertama Uruguay di sepanjang turnamen tersebut.

Uruguay menang berkat gol tunggal Luciano Rodriguez di menit ke-86. Gol tersebut memupus perlawanan Italia yang telah tampil habis-habisan dalam pertandingan itu.

Laga tersebut tidak hanya disaksikan 40 ribu penonton yang ikut mendukung Uruguay, namun juga dihadiri oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Baca juga: Ketika Para Cukong Ngobrol di Meja Makan Bahas Pilpres 2024, Ganjar Pranowo: Biar Gak Capek, Satu Putaran Selesai

Pelatih Italia, Carmine Nunziata, mengakui keunggulan permainan Uruguay dalam laga pamungkas tersebut. Meski demikian dia menilai penampilan tim asuhannya secara keseluruhan tetap memuaskan.

"Kami telah melewati banyak pertandingan. Yang luar biasa. Laga ini tidak menghapus apa yang telah kami lakukan. Tidak ada yanh mudah dalam emua pertandingan. Mereka lebih baik dari kami hari ini."

Namun dia menegaskan, kondisi lapangan yang buruk telah berdampak pada permainan anak asuhnya. "Lapangan ini merugikan setiap pemain yang memiliki keterampilan lebih," kata Nunziata. 

Baca juga: Depok Dicibir, Netizen Bandingkan Dengan Solo, Angka Kemiskinan Jadi Sorotan

Kedua tim lolos ke final baiik Uruguay maupun Italia sebanarnya bukan termasuk favorit di turnamen ini. Argentina sebagai tuan rumah jauh lebih difavoritkan untuk meraih gelar juara.

Adapun untuk Timnas Israel berhasil meraih tempat ketiga Piala Dunia U-20 usai mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-1.