Helo Indonesia

Pemain Persebaya Muhammad Iqbal, Sosok Penggemar Skateboard, yang Mulai Diperbincangkan Bonekmaia

Edo - Olahraga
Minggu, 4 Juni 2023 07:14
    Bagikan  
HOBI
persebaya.id

HOBI - Pemain Persebaya, Muhammad Iqbal saat bermain skateboard di Taman Bungkul, Kota Surabaya.

HELOINDONESIA.COM - Pemain Persebaya, Muhammad Iqbal, belakangan menjadi pemain idola suporter Bonekmania Surabaya, lantara penampilannya yang cemerlang.

Jebolan Timnas Indonesia U-19 ini penampilannya laga terakhir bersama Persebaya sebelum melawan Bali United menjadi sorotan.

Saat itu Iqbal pun mendadak ramai diperbincangkan dikalangan suporter Bonek lantaran penampilannya yang menyesankan.

Penampilan Iqbal kembali cemerlang saat Persebaya menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo kemarin, kembali menyumbang satu gol.

Kini Muhammad Iqbal rupanya sudah siap menyongsong musim kompetisi 2023/2024 dengan semangat baru dan semakin percaya diri.

Baca juga: Laga Perdana Persebaya vs Bali United Disaksikan Lebih dari 39 Ribu Suporter Bonekmania

Catatan yang membuatnya kian percaya diri adalah mendapatkan menit bermain yang bagus musim ini.

Di saat luang Iqbal memanfaatkan waktunya dengan bermain permainan kesukaannya selain bermain bola.

Ternyata pemain asal Padang itu menyukai olahraga skateboarding yang sudah cukul lama ia geluti.

Pemain kelahiran 2000 mengaku sudah sembilan tahun menggeluti hobinya itu, yakni semenjak ia masih duduk di sekolah dasar.

"Jalan-jalan di Pantai Pariaman di Padang, terus melihat orang main skateboard," kenang Iqbal tentang bagaimana ia tertarik skateboarding saat itu.

Pemain eks Persita Tangerang itu, merasakan jika ia bisa bermain skateboard sepertinya seru dan menantang. "Dan sampai saat ini saya terus belajar meluncur di atas papan," tambah Iqbal.

Kini Iqbal memiliki sejumlah skateboard, yang ia koleksi, untuk kesenangan yang dapat memberikan kepuasan lain terhadap dirinya.

Baca juga: Persebaya vs Bali United di Surabaya 730 Game, Jadi Laga Pemanasan Jelang Liga 1 2023/2024

Salah satunya ia beli dari Korea Selatan Ketika ia memperkuat klub Cheongju FC di Liga 3, skateboard itu menjadi saksi bisu perjalanan kariernya di Korea Selatan.

"Skate ini menjadi saksi perjalanan saya di Korea, saya beli di sana dan saya bawa kembali ke Indonesia. Saya bermain skate ketika ada waktu luang. Sering terjatuh juga tapi itu risiko dari permainan ini," jelasnya.

Karena skateboarding cukup berisiko cedera, Iqbal pun mengaku senantiasa berhati-hati, karena ia berprofesi sebagai pemain bola, menghindari cidera di luar petandingan.

Baca juga: Begini Lika Liku Wildan Ramadhani yang Akhirnya Dikontrak Bermain di Persebaya

Iqbal mengaku selalu, mengenakan alat pengaman dengan semestinya. Ia pun mengatur jadwal agar agenda latihan sepak bolanya tetap maksimal dan tidak terganggu karena hobinya itu.

"Selama ini tidak menganggu jadwal latihan maupun jadwal pertandingan sepak bola saya. Ya dua minggu sekali lah untuk melemaskan otot," sambungnya.

Bermain untuk Persebaya, menjadi keuntungan tersendiri bagi Iqbal yang kini masih berusia 22 tahun itu.

Di Kota Pahlawan, ada sejumlah skateboard park berkualitas, dua skateboard park paling ramai di Surabaya, Taman Bungkul dan Monumen Kapal Selam pernah ia jajal. **