Helo Indonesia

Lionel Messi cs Akan Mengunjungi Lima Tempat Wisata Tanah Air Terbaik, Ini Lokasinya

Drajat Kurniawan - Olahraga
Selasa, 30 Mei 2023 17:30
    Bagikan  
Kemenparekraf Sandiaga Uno
Foto : Tangkapan Layar

Kemenparekraf Sandiaga Uno - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Argentina akan melakukan tur Asia untuk melakoni sejumlah pertandingan persahabatan. Dalam lawatan tersebut tim Tanggo sudah menjadwalkan untuk menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Untuk menjamu Lionel Messi dan kawan-kawan, sejumlah paket wisata dipersiapkan untuk mengisi waktu liburan tim Argentina.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyebutkan, Timnas Argentina juga akan mengunjungi langsung sejumlah tempat wisata Tanah Air. "Selai ln berlaga dalam pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia, Argentima juga akan menjelajah sejumlah lokasi wisata Tanah Air," kata Sandiaga di Depok, Selasa 30 Mei 2023.

Baca juga: Jangan Heran! Usia 19 Tahun Dianggap Perawan Tua, Pernikahan Dini di Pasuruan Masih Tinggi

Menurut Sandiaga, pihaknya akan menawarkan, lima paket destinasi wisata unggulan Kemenparekraf kepada Messi dan kawan-kawan. "Iya kita telah menyiapkan paketnya. Nanti tentunya penyelenggara yang sedang kita hubungi tindak lanjutnya gimana,” kata Sandiaga.

Sandi memaparkan, lima destinasi super prioritas yang akan diperkenalkan untuk timnas Argentina yakni Labuan Bajo di NTT, Danau Toba, Borobudur, Lombok Mandalika, dan juga Sulawesi Utara. "Sedikitnya ada lima destinasi wisata yang kita akan ditawarkan pada Messi dkk," tuturbya.

Sandiaga menambahkan, terkait usulan Depok menjadi salah satu tempat alternatif kunjungan Messi, hal itu akan menjadi pertimbangan ke depannya.

Baca juga: Tingkatkan Daya Saing di Sektor IKM, Kemenperin Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

“Depok ini kota kreatif, tapi banyak juga destinasi wisatanya. Kemarin saya datang ke Situ 7 Muara, itu salah satu destinasi wisata tapi yang mungkin menjadi destinasi super prioritas yang menjadi unggulan kita ke depan,” pungkasnya.