Helo Indonesia

Warga Berjubel Sambut Arak-arakan Timnas Indonesia Gegap Gempita Sejak Pagi-pagi

Winoto Anung - Olahraga
Jumat, 19 Mei 2023 09:31
    Bagikan  
Arak-arakan Timnas Indonesia
tangkapan layar

Arak-arakan Timnas Indonesia - Arak-arakan Timnas Indonesia disambut gegap gempita warga dari Jabodetabek yang sudah siap sejak pukul 05.00 WIB. (foto: tangkapan layar)

HELOINDONESIA.COMSambutan masyarakat luar biasa, suasana gegap gempita saat Timnas Indonesia diarak di jalan Jalan protokol di Ibu Kota Jakarta, Jumat pagi, mulai pukul 08.00 WIB. Arak-arakan berangkat dari Kemenpora, para pemain TImans langsung disambut ribuan warga berjubel di pinggir jalan hingga Bundaran HI.

Mereka diarak setelah merebut medali emas SEA Games di Kamboja, dengan mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 lewat pertandingan yang super tegang dan diwarnai berbagai drama dan keras.

Dari Stadion GBK arak-arakan melalui Jalan Gerbang Pemuda, lantas mengarah ke Jalan Jenderal Sudirman. Para pemain menaiki bus terbuka di bagian atas, sehingga warga bisa melihat semuanya.

Tampak ada coach Indra Syafri, kapten Timnas Indonesia Rizky Ridho, pemain lainnya, ada Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Ramadhan Sananta, dan lainnya.

Baca juga: Tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Para Pemain Timnas Indonesia Disambut Meriah

Akibat berjubelnya warga yang memenuhi jalan yang dilalui arak-arakan, mobil bus yang ditumpangi para pemain tertahan dan sulit untuk melaju, Polantas kerja keras untuk membuka jalanan protokol.

Dampaknya, sejumlah jalan yang terhubung dengan jalan-jalan yang menjadi rute arak-arakan, menjadi macet. Seperti Jalan Asia Afrika, jalan-jalan di sekitar GBK Senayan, juga Jalan Sudirman ke arah Thamrin.

Di lapangan, sejak pagi-pagi, masyarakat mulai meramaikan kawasan Bundaran HI tepatnya di panggung utama kirab juara untuk atlet Indonesia yang berjuang dan berprestasi di Sea games 2023 Kamboja, menjelang pelaksanaan kirab juara para atlet yang dimulai dari Gedung Kemenpora RI , Jumat 19 Mei 2023.

Masyarakat datang dari wilayah Jabodetabek, mereka sangat antusias, berangkat dari rumah jam 05.00, di antaranya ada yang rombongan bermotor.

Baca juga: Jokowi Ambisi Menangkan Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024, Pamer Massa Pendukung di Musra

Jokowi: Nanti Ada Bonus

Sementara itu, Presiden Jokowi yang berada di Bandara Halim Perdanakusuma untuk terbang ke Jepang dalam rangka pertemuan G-7, mengatakan bahwa pemerintah akan memberi bonus untuk para pemain Timnas Indonesia. “Nanti ada bonus,” kata Presiden Jokowi singkat,

Perlu diketahui, pawai arak-arakan ini digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga dengan tema "Kirab Juara" untuk para atlet SEA Games 2023 di Gedung Kemenpora, pagi ini.  Lokasinya tepat di seberang Stadion Utama GBK Senayan.

Arak-arakan ini bukan hanya untuk para pemain sepak bola Timnas Indonesia, tetapi juga para atlet dari cabang olah raga (cabor) lain, yang sudah pulang lebih dulu. Saat ini sejumlah atlet masih berlaga di Kamboja.

Untuk diketahui, Rombongan Timnas Indonesia telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Para pemain beserta pelatih dan rombongan tim lainnya, disambut oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali.

Baca juga: Buntut Insiden Orkes Dangdut Berdarah, Kapolsek Girisubo Gunungkidul Dicopot dari Jabatannya

Para pemain disambut riuh di Bandara. Begitu muncul di ruang penyambutan, semua pemain dikalungi karangan bunga warna putih yang melingkar indah.

Para pemain, dan juga pelatih Indra Syafri membawa setangkai  bunga dan medali emas yang direbut di partai final di SEA Games di Kamboja.

Saat penyambutan, yang pertama muncul adala pelatih Indra Syafrim, disusul manajer tim Soemardji, lantas kapten Rizky Ridho, Ramdhan Sananta, Beckam Putra, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, dan seterusnya. (*)

(Winoto Anung)