Helo Indonesia

Buntut Insiden Orkes Dangdut Berdarah, Kapolsek Girisubo Gunungkidul Dicopot dari Jabatannya

Kamis, 18 Mei 2023 22:23
    Bagikan  
Pemuda tewas tertembak di acara orkes.
Tangkapan layar Youtube

Pemuda tewas tertembak di acara orkes. - Aldi tewas usai senjata yang dipegang Briptu Muhammad Kharisma meletus dan mengenai punggungnya.

HELOINDONESIA.COM - Buntut tewasnya seorang warga karena terkena tembakan polisi yang bertugas mengamankan konser dangdut, Kapolsek Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta dicopot dari jabatannya. Menurut keterangan resmi Polres Gunungkidul, AKP Isnaini dimutasi menjadi Pama Yanma Polda DIY.

Kapolsek Girisubo sendiri kini telah ditempati oleh AKP Agus Supriyatna yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rongkop, Gunungkidul. Upacara serah terima jabatan Kapolsek Girisubo dan Kapolsek Rongkop Polres ini dipimpin oleh Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri di Aula Patriatama Polres Gunungkidul, DIY, Kamis (18/5).

Dalam kesempatan tersebut Edy menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah mutasi rutin yang dilaksanakan di tubuh Jajaran Polda DIY. Ia juga berpesan agar jajarannya terus meningkatkan Harkamtibmas dan pelayanan kepada masyarakat.

Sebelumnya, personel Polsek Girisubo Briptu MK ditetapkan sebagai tersangka lantaran senapan yang dibawanya meletus saat mengamankan acara konser dangdut. Akibat tembakan itu, korban bernama Aldi Aprianto meninggal dunia. Berdasarkan visum oleh rumah sakit, korban mengalami luka tembak bagian punggung atas atau tengkuk. Peluru tembakan menembus dari bahu kanan ke dada sela iga.

Tersangka dikenai Pasal 359 KUHP, yaitu tentang kesalahan atau kelalaian yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Briptu MK selain itu juga berpotensi dikenai sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) sebagai anggota Polri.